Selasa 06 November 2018, 12:45 WIB

Hindari Kontroversi, Shaqiri Absen Bela Liverpool di Markas Red Star

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Hindari Kontroversi, Shaqiri Absen Bela Liverpool di Markas Red Star

Paul ELLIS / AFP
Hindari Kontroversi, Shaqiri Absen Bela Liverpool di Markas Red Star

 

XHERDAN Shaqiri dipastikan absen saat Liverpool menghadapi Red Star Belgrade pada laga keempat Grup C Liga Champions, Rabu (7/11)  dini hari WIB. Kepastian itu dikonfirmasi pelatih Juergen Klopp. 

Alasan Klopp tidak membawa Shaqiri adalah karena selebrasi kontroversial Shaqiri di Piala Dunia 2018. Pelatih asal Jerman itu dilaporkan tidak membawa Shaqiri karena dikhawatirkan menjadi sasaran suporter Serbia.

Seperti diketahui, Shaqiri sempat melakukan selebrasi simbol lewat tangannya seperti burung yang mengepakkan sayap dan menempelkannya di tengah dada.

Baca juga: Didukung Tren Positif, Schalke Incar 16 Besar Liga Champions

Diduga, selebrasi itu bentuk dari burung Elang pada bendera negara Albania yang berusaha ditunjukkan Shaqiri. Albania sempat berseteru secara politik dengan Serbia pada masa lampau. Shaqiri diketahui punya latar belakang keluarga imigran dan memiliki darah Albania.

"Kami telah mendengar dan membaca spekulasi dan berbicara tentang penerimaan seperti apa yang akan diterima dan kami ingin pergi ke sana dan fokus 100% pada sepak bola dan tidak perlu memikirkan hal lain, itu saja," kata Klopp.

"Untuk alasan itu, Shaqiri tidak terlibat dan dia menerima dan memahami ini. Shaqiri adalah pemain kami, kami mencintai dia, tetapi tidak pada pertandingan melawan Red Star," tambahnya.

Shaqiri diboyong Liverpool dari Stoke City dengan mahar 13,5 juta pound sterling (Rp261 Miliar) pada awal musim 2018--2019. Total ia baru bermain sebanyak 10 laga dan sudah mencetak satu gol serta satu assist. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

Adrian DENNIS / AFP

Norwich Keluar dari Zona Degradasi Usai Taklukan Watford

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 09:01 WIB
Watford turun ke posisi tiga terbawah saat pertandingan kesembilan berturut-turut tanpa kemenangan menambah tekanan pada manajer Claudio...
MI/Seno

West Ham, Palu yang Mematikan

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:05 WIB
BUKAN karena sama-sama orang Skotlandia ketika Sir Alex Ferguson menominasikan David Moyes menjadi pengganti dirinya di Manchester United...
ANTARA FOTO/HO/AFC

Menang 18-0, Australia: Kami Hormati Indonesia

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 06:40 WIB
Salah satu tujuan menurunkan skuad terbaik kontra Indonesia pada laga Grup B Piala Asia 2022, Jumat (21/1), adalah untuk menghormati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya