Senin 18 April 2022, 07:07 WIB

Ayam Lengkuas McD dan Sambal Bajak Hadir selama Ramadan

Humaniora | Ramadan
Ayam Lengkuas McD dan Sambal Bajak Hadir selama Ramadan

Dok. McDonald's Indonesia
McDonald's Indonesia menghadirkan menu Nusantara terbarunya yakni bernama Ayam Lengkuas McD dan Sambal Bajak.

 

MEMASUKI bulan Ramadan pada April 2022, McDonald's Indonesia menghadirkan menu Nusantara terbarunya yakni bernama Ayam Lengkuas McD dan Sambal Bajak.

Ayam Lengkuas dikenal sebagai merupakan hidangan tradisional asal Minangkabau yang telah merambah penjuru Nusantara. Smentara itu, sambal bajak yang menjadi pelangkapnya disukai banyak penggemar cita rasa pedas.

Menu Ayam Lengkuas McD yang dilengkapi bumbu serundeng lengkuas dengan Sambal Bajak lekat dengan cita rasa tradisional yang cocok untuk menemani berbuka puasa bersama keluarga maupun orang terdekat.

Baca jugaMendagri: Kota yang Bersih Mencerminkan Pemerintahannya

Baca juga: TSI Bogor Perkenalkan Bayi Beruang Cokelat

Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia Caroline Kurniadjaja mengatakan, olahan ayam merupakan salah satu menu favorit konsumen McDonald's Indonesia. "McDonald’s Indonesia selalu menghadirkan inovasi dan variasi menu untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen. Untuk itu, hadir spesial selama bulan Ramadan, kami menyajikan Ayam Lengkuas McD dengan Sambal Bajak," kata Caroline dalam keterangan resmi, Senin (18/4).

Selain meluncurkan menu baru, McDonald's Indonesia juga meluncurkan sejumlah program untuk para lansia. Yang pertama adalah Golden Table, yakni meja khusus yang disediakan untuk para lansia yang datang ke gerai McDonald’s pada bulan Ramadan mulai pukul 17.00-20.00. 

"Kita tahu jika waktu berbuka, biasanya restoran dan tempat makan selalu penuh. Oleh karena itu, golden table ini diharap bisa memberi kemudahan bagi para lansia," ujarnya. 

Program lain yaitu Golden Voucher, khusus bagi lansia. Dengan voucher ini, para lansia akan mendapatkan menu gratis yang dapat dipilih sendiri dengan pilihan Apple Pie, Hot Tea/Hot Coffee atau Chocolate Sundae.

Tak hanya sampai disitu, McDonald’s juga memberikan kesempatan kepada 3 orang lansia untuk menampilkan karyanya di dalam konten video “Golden Stage”.  Video ini akan ditampilkan di akun Youtube McDonald’s untuk mengisi waktu selama ngabuburit, tepatnya pada tanggal 22, 26 dan 29 April 2022. 

McDonald’s juga mengadakan inisiatif #BukaanUntukTeman, yaitu memberikan Paket Bukaan untuk para lansia ataupun teman yang merayakan Ramadan seorang diri. Konsumen diminta untuk menominasikan kenalan mereka dan menceritakan secara singkat mengapa mereka pantas mendapatkan Paket Bukaan dari McDonald’s. 

Baca juga: Komnas HAM Tegaskan PeduliLindungi Tak Langgar HAM

Dalam semangat Good Neighborhood, di bulan Ramadan ini, McDonald’s Indonesia bekerja sama dengan Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM); sebuah wadah organisasi bagi para pendiri, pengelola Taman Bacaan Masyarakat dan pegiat literasi untuk meningkatkan minat baca anak. 

McDonald’s juga mengajak masyarakat turut serta berpartisipasi dalam mengumpulkan buku-buku anak yang masih layak baca ke kotak donasi buku yang tersedia di 180 gerai McDonald’s Indonesia mulai 14 April 2022 dan akan didistribusikan ke titik-titik taman bacaan yang membutuhkan di Indonesia.

“Ramadan merupakan momen spesial yang selalu dinanti dan dirayakan umat muslim. Bulan suci ini identik dengan suasana penuh kehangatan, keberkahan dan berbagi kebaikan. Ada banyak cara untuk berbagi kebaikan, salah satunya adalah dengan berbagi atau berdonasi. Karena itu, pada kesempatan ini, McDonald’s Indonesia menghadirkan berbagai inisiatif untuk berbagi kehangatan dan berbagi kepada sesama,” jelas Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia. (RO/H-3)
 

Baca Juga

Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...
Dok. Mahasiswa Diaspora di Saint Petersburg

Lebaran Penuh Kegembiraan di Saint Petersburg

👤 Naila Maziya Labiba ! Mahasiswi Program Master di Saint Petersburg State Technological Institute (Technical University) 🕔Jumat 06 Mei 2022, 14:25 WIB
Acara silaturahim yang bertemakan Pulang Kampoeng ke Rumah Nenek dibuka dengan sambutan Ketua persatuan mahasiswa Indonesia di Saint...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Minggu, 22 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN