Rabu 06 April 2022, 17:15 WIB

MUI Pantau Tayangan Ramadan di Stasiun TV

Syarief Oebaidillah | Ramadan
MUI Pantau Tayangan Ramadan di Stasiun TV

MUI
Ketua Komisi Infokom MUI Mabroer.

 

SEPERTI tahun-tahun sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan pemantauan tayangan televisi di bulan Ramadan. Hal itu untuk memastikan agar tayangan televisi tetap sesuai dengan koridor syariah.

MUI mengingatkan agar semua program televisi yang tayang pada bulan suci Ramadan memberikan spirit dan juga pesan moral agama yang sifatnya mencerahkan. Dari yang belum tahu menjadi tahu, yang sudah tahu menjadi semakin kuat pengetahuannya.

Ketua Komisi Infokom MUI Pusat Mabroer mengatakan, kegiatan pemantauan ini nantinya akan menghasilkan dua hal penting, yakni penghargaan dan catatan khusus kepada stasiun televisi.

“Tayangan program televisi yang telah mendapatkan penghargaan dari MUI karena telah memberikan tayangan spirit dan pesan moral agama selama bulan ramadan diharapkan dapat mempertahankan prestasinya pada tahun–tahun berikutnya,” harapnya, dalam pernyataan resmi.

Sedangkan tayangan yang mendapat catatan peringatan dari MUI juga diharapkan mampu menjadi bahan evaluasi dalam penyelenggaraan program Ramadan di tahun berikutnya. Pemantauan ini telah dilakukan MUI sejak 2015 lalu.

"Televisi sangat penting untuk kita awasi bersama. Jika penayangan televisi tidak dilakukan pemantauan, maka dikhawatirkan ke depannya peradaban akan sulit untuk dikendalikan ,” pungkasnya. (H-2)

 

Baca Juga

Antara/Yulius Satria Wijaya.

E-commerce yang paling Dicari Konsumen selama Ramadan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 16:00 WIB
Posisi itu diikuti Tokopedia 18% dan Lazada 4%. Situs belanja online lain yang juga disebut konsumen ialah Bukalapak, Blibli, dan...
Ist

Masyarakat Puas Kinerja dari Pemerintah dan Polisi Tangani Arus Mudik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 21:22 WIB
Masyarakat merasakan puas atas kinerja dari Pemerintah Indonesia dan Polri terkait hal penanganan dan penyelenggaraan arus mudik Hari Raya...
DOK Pribadi.

Program Ramadhan Brand Berbagi Salurkan 1.000 Lebih Paket

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 09 Mei 2022, 21:50 WIB
Harapannya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tetapi juga untuk perusahaan sebagai...

RENUNGAN RAMADAN

CAHAYA HATI


JADWAL IMSAKIYAH
Kamis, 26 Mei 2022 / Ramadan 1443 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK RAMADAN