Kamis 12 Januari 2023, 22:16 WIB

Masuk Jajaran Lima Menteri Terbaik, Apa Saja Prestasi Hadi Tjahjanto?

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Masuk Jajaran Lima Menteri Terbaik, Apa Saja Prestasi Hadi Tjahjanto?

Antara
Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto

 

MENTERI Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto menjadi salah satu menteri Kabinet Indonesia Maju versi netizen pada penghujung 2022 berdasarkan monitoring yang dilakukan MediaWave selama periode 1-31 Desember 2022.

Berdasarkan keterangan yang diterima, Kamis (12/1), MediaWave melakukan monitoring dan analisis percakapan dan pemberitaan media sosial terkait para menteri di Kabinet Indonesia Maju

"Poin penting lain dari pengukuran ini memperlihatkan penerimaan dan apresiasi publik atas kinerja para pejabat publik. Kelima menteri memperoleh sentimen positif," ujar General Manager Analyst of Mediawave Nadia.

Dari data percakapan tersebut, MediaWave juga menganalisis persepsi publik yang terbagi menjadi tiga parameter. Yaitu sentimen positif, sentimen negatif dan sentimen netral.

Dari hasil analisis, berikut diperoleh lima daftar menteri terbaik di media sosial, diantranya adalah Erick Thohir, Tri Rismaharini, Hadi Tjahjanto, Budi Gunadi Sadikin, dan Prabowo Subianto.

Prestasi Hadi Tjahjanto

Sejak dilantik menjadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto juga menginiasiasi adanya perbaikan layanan pertanahan melalui Hotline Pengaduan Pertanahan berbasis Whatsapp. 

Prestasi lainnya adalah perihal program Percepatan Reforma Agraria, penyelesaian kasus sengketa dan konflik tanah, serta pelaksanaan redistribusi lahan kepada petani gurem dan masyarakat kelas menengah bawah.

Di sisi lain, Menteri Hadi juga sukses melakukan penyediaan lahan bagi kawasan Ibu Kota Negara (IKN) serta melaksanakan sertifikasi rumah ibadah semua agama yang dilakukannya tanpa terkecuali dan diskriminasi.

Adapun top isu yang dibicarakan oleh Netizen di antaranya, Hadi turut mendampingi Presiden Jokowi saat meresmikan Bendungan Sadawarna di Kabupaten Subang dan Sumedang untuk mendukung ketahanan pangan dan pengendalian banjir di Provinsi Jawa Barat.

Menteri ATR Hadi berpesan kepada masyarakat untuk menjaga sertifikat yang didapatkan agar aman dari ancaman mafia tanah.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan, mantan Panglima TNI itu meresmikan gedung baru dan menyampaikan tiga arahan tentang mafia tanah.

Kemudin, ketika melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut untuk meninjau langsung loket layanan pertanahan serta fasilitas pendukung yang ada di kantor tersebut.

Menteri ATR Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat hasil Konsolidasi Tanah secara langsung ke 10 rumah perwakilan masyarakat di Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Sebagaimana diketahui, Hadi Tjahjanto dalam berbagai pidato dan pengarahannya pada jajaran selalu mengutip mafia tanah yang harus digebuk.

Sebab bagi Hadi, ATR/BPN haru melaksanakan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat dan tidak memberikan ruang sekecil apapun pada mafia tanah untuk bertindak. 

Upaya yang dilakukannya adalah dengan berkoordinasi dan bersinergi bersama aparah hukum, pemerintah daerah (pemda), maupun badan peradilan dengan mengikuti perundang-undangan yang berlaku. (Ant/OL-8)

Baca Juga

DOK MI

PKS Tegaskan Sikap Dukung Anies Baswedan Jadi Capres

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:50 WIB
WAKIL Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menegaskan sikap partainya mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta...
Muhammad Iqbal

Hendra Kurniawan Dituntut Tiga Tahun Penjara Dan Denda Rp20 Juta

👤Irfan Julyusman 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:43 WIB
JAKSA penuntut umum menuntut Hendra Kurniawan dengan pidana penjara selama tiga tahun dan denda sebesar Rp 20...
DOK MI.

Pertemuan Jokowi-Surya Paloh Singgung Pilpres 2024

👤Valerie Augustine Budianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:38 WIB
Pertemuan sekitar satu jam tersebut merupakan bagian dari silaturahmi dan ibarat kangen-kangenan antara kakak dan adik yang lama tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya