Sabtu 07 Januari 2023, 22:02 WIB

DPP KNPI Akan Laporkan Ridwansyah Yusuf terkait Dana Hibah 2022

Selamat Saragih | Politik dan Hukum
DPP KNPI Akan Laporkan Ridwansyah Yusuf terkait Dana Hibah 2022

dok.knpi
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama

 

DEWAN Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) akan melaporkan Ridwansyah Yusuf terkait dengan pelanggaran organisasi yakni dalam proses penerimaan dana hibah 2022. Untuk itu, DPP KNPI telah mengambil langkah organisasi dengan memberhentikan Ridwansyah Yusuf sebagai Ketua DPD KNPI Jawa Barat melalui Surat Keputusan Nomor: KEP. 020/DPP KNPI/XII/2022 sekaligus mengangkat Kemal Yudha sebagai Ketua Karateker DPD Provinsi Jawa Barat.

"DPP KNPI bahkan akan melaporkan Ridwansyah Yusuf kepada yang berwajib terkait dengan proses penerimaan dana hibah tahun 2022," ujar Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, di Jakarta, Sabtu (7/1).

Haris menambahkan, pihaknya menyayangkan sikap Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf, menerima dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pada akhir tahun 2022 tanpa sepengetahuan DPP KNPI di Jakarta.

Karena itu, DPP KNPI sebagai induk organisasi menilai hal itu bermasalah dan berpotensi terjadinya penyalahgunaan dana hibah. Itulah sebabnya, DPP KNPI telah mengambil langkah tegas dari organisasi dengan segera memberhentikan

Ridwansyah Yusuf sebagai Ketua DPD KNPI Jawa Barat melalui Surat Keputusan Nomor: KEP. 020/DPP KNPI/XII/2022 sekaligus mengangkat Kemal Yudha sebagai Ketua Karateker DPD Provinsi Jawa Barat.
Demi menjaga nama baik organisasi maka DPP KNPI meminta agar Kepolisian, Kejaksaan, dan BPK untuk  memeriksa proses dan penggunaan dana hibah itu.

“Mekanisme pencairan dana hibah harus diperiksa apakah telah melalui peraturan yang berlaku guna menghindari jangan sampai terjadi penyalahgunaan wewenang dalam pencairan dana hibah tersebut. DPP KNPI telah menunjuk Karateker DPD KNPI Jawa Barat”, ujar Haris.

Ketua Karateker DPD KNPI Jawa Barat, Kemal Yudha, menyampaikan, dirinya telah melakukan koordinasi dengan Haris Pertama selaku Ketua Umum DPP KNPI.

“Ketua Umum meminta kami Karateker DPD KNPI Jawa Barat untuk mengawal dan menuntaskan persoalan pencairan dana hibah tersebut, jangan sampai generasi muda sebagai generasi penerus kepemimpinan bangsa tidak taat dan patuh terhadap peraturan yang berlaku," ujar Kemal Yudha.

DPP KNPI sebagai induk organisasi melihat hal tersebut bermasalah dan berpotensi terjadinya penyalahgunaan dana hibah. Untuk menjaga nama baik organisasi maka DPP KNPI meminta agar Kepolisian, Kejaksaan, dan BPK  untuk  memeriksa proses dan penggunaan dana hibah itu. (OL-13)

Baca Juga

MI/Susanto

Komisi III DPR Minta MA Melihat Kembali Fakta Kasus Indosurya

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 21:09 WIB
Vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, yang melepas dua terdakwa kasus penipuan dan penggelapan KSP Indosurya, Henry Surya...
DOK MI

Pencawapresan Erick Thohir Diyakini Akan Katrol Elektoral Partai

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 20:29 WIB
ERICK Thohir dinilai menjadi kandidat kuat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam pilpres 2024...
dok.Ant

Erick Thohir Figur Favorit Kader PAN Daerah untuk Cawapres

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 20:20 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) terkuat pilihan Partai Amanat Nasional...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya