Rabu 30 November 2022, 16:25 WIB

LSI: AHY Cawapres paling Mampu Menangkan Anies Baswedan

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
LSI: AHY Cawapres paling Mampu Menangkan Anies Baswedan

MI/Susanto.
: Calon Presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan (kiri) didampingi Ketua Partai Demokrat Agus Harymurti Yudhoyono (kanan).

 

LEMBAGA Survei Independen (LSI) merilis hasil survei terbaru yang menempatkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang paling berpotensi memenangkan Anies Baswedan pada Pemilu 2024. 

"Ketua Umum Partai Demokrat AHY mendapatkan 26,4% survei elektabilitas sebagai cawapres. Di posisi kedua ditempati oleh Puan Maharani dengan 16,2% elektabilitas calon wakil presiden," jelas Direktur Riset LSI Fathur Rahman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (29/11).

Dia menegaskan berdasarkan survei, sosok AHY menjadi pasangan Anies yang dapat mendorong kemenangan pada Pilpres 2024. Berdasarkan hasil survei posisi calon wakil presiden paling mumpuni dan berpotensi membawa kemenangan, tentu dengan cawapres yang memiliki elektabilitas tertinggi pula. 

Baca juga: Survei Median: Elektabilitas NasDem Melesat Nyaris Dua Kali Lipat

"Saat ini, pada survei elektabilitas Anies Baswedan memperoleh hasil survei tertinggi dengan elektabilitas 19,6% disusul oleh Prabowo Subianto di posisi kedua dengan 18,1%, dan posisi ketiga ditempati oleh Ganjar Pranowo 13,2%," ucapnya. Survei itu mengambil populasi warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, pada 34 provinsi di Indonesia. 

Dari populasi itu dipilih secara acak sebanyak 1.500 responden dengan margin of error 3,05% pada tingkat kepercayaan 95%. Dalam survei itu, LSI melakukan metode wawancara melalui jaringan selular pada 18 hingga 28 November 2022. (Ant/OL-14)

Baca Juga

DOK.MI

Hakim Agung Tersangkut Korupsi, Kepemimpinan Ketua MA Dipertanyakan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 21:00 WIB
Ketua MA selaku pimpinan tertinggi harus bertindak tegas menyikapi kasus yang sungguh mencoreng muruah pengadilan yang...
ANTARA

Dekat Dengan Parpol, Erick Thohir Miliki Kapabilitas Sebagai Cawapres

👤Widhoroso 🕔Minggu 29 Januari 2023, 20:35 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir merupakan figur yang bisa diterima oleh banyak kalangan, termasuk bagi partai politik...
Medcom

Hakim Agung Terlibat Kasus Suap, AMPH Minta KY Harus Tegas

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 20:09 WIB
KY harus merekomendasikan kepada DPR, agar Ketua dan Wakil Ketua MA dicopot. Selanjutnya, mengusut tuntas dugaan keterlibatan mereka dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya