Kamis 17 November 2022, 22:27 WIB

NasDem: Safari Anies ke Daerah bukan untuk Belanja Cawapres

Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum
NasDem: Safari Anies ke Daerah bukan untuk Belanja Cawapres

Metro TV/Agus Utantoro.
Anies Baswedan menabur benih ikan nila di Sleman DIY.

 

BAKAL calon presiden (capres) dari NasDem, Anies Baswedan, mulai rajin safari ke berbagai daerah. Partai NasDem menegaskan kunjungan Anies itu bukan untuk mencari sosok calon pendamping di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Bukan dalam konteks mencari atau belanja cawapres," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/12). Wakil Ketua Fraksi NasDem itu menyampaikan kunjungan Anies ke berbagai daerah semata untuk bersosialisasi ke masyarakat Indonesia. 

Soalnya, Anies sudah ditetapkan sebagai bakal capres dari NasDem. "Mas Anies keliling itu untuk ketok pintu. Kenapa? Biar orang kemudian melihat semakin intensif silaturahmi itu," ungkap dia.

Selain memperkenalkan diri, Anies ingin menyerap aspirasi dari masyarakat. Dengan demikian, Anies mengetahui keinginan masyarakat terhadap pemerintahan ke depan.

"Publik mau apa sih? Tentu terjadi dialog," sebut dia.

Selain itu, Willy menyampaikan Anies pembahasan soal calon wakil presiden (cawapres) masih sebatas kriteria dan mekanisme. Belum menjurus kepada nama.

Baca juga: Anies Baswedan Tabur 1.000 Benih Ikan Nila di Sleman

Terkait mekanisme, Anies memang diberikan kewenangan untuk menentukan pendampingnya. Namun, kunjungan itu dipastikan lagi bukan untuk mencari cawapres.  "Mas Anies berkeliling itu benar-benar untuk bersilaturahmi," ujar dia.

Anies mulai aktif berkunjung ke sejumlah daerah. Adapun daerah yang dikunjungi yaitu Sumatra Utara dan Kota Solo.

Di Surakarta, Anies bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan itu hanya bersifat silaturahmi. (OL-14)

Baca Juga

Ist/DPR

Komisi III DPR Tegaskan Pengedar dan Penjual Narkoba Harus Dihukum Maksimal

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:51 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh menegaskan bahwa ke depan bagi pengedar dan penjual narkoba harus dihukum...
Ist

Tingkatkan Profesionalisme Tentara Nasional sebagai Pelindung Rakyat

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:41 WIB
Anggota Komisi I DPR RII Arwani Thomafi mendorong agar Panglima TNI yang baru, Laksamana TNI Yudo Margono, dapat meningkatkan...
DOK MI

Pekan Depan LPSK Putuskan Pengajuan JC AKB Doddy Prawiranegara

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 23:13 WIB
LPSK belum mengambil keputusan terkait pengajuan justice collaborator (JC) yang dilayangkan eks Kapolres Bukitinggi AKB Doddy...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya