Sabtu 12 November 2022, 20:20 WIB

Relawan Dorong LaNyalla Maju Capres 2024

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Relawan Dorong LaNyalla Maju Capres 2024

MI/HO
Salah satu relawan LaNyalla Mahmud Mattalitti

 

MENUJU tahapan Capres 2024, beberapa figur makin menunjukkan eksistensi diri dan kekuatannya. Tak ketinggalan, sosok LaNyalla Mahmud Mattalitti yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2019-2024.

Sosok LaNyalla memang bukan pendatang baru dalam dunia politik, ia berkiprah mulai dari Jawa Timur sebagai seorang pengusaha dan Organisatoris. Untuk kontestasi 2024, ia bisa menjadi poros baru dalam bursa Pilpres. 

Salah satu relawan LaNyalla asal Malang Jawa Timur, Zha Wulandari menilai mantan Ketua Umum PSSI itu  bisa menjadi alternatif pilihan figur nonparpol.

"Berikhtiar dan berdoa adalah cara-cara kami bekerja untuk mendorong Pak LaNyalla menjadi Capres 2024, Insha Allah bisa terwujud," ujar Zha lewat keterangan yang diterima, Sabtu (12/11).


Tak hanya itu, gerilya dan kerja keras relawan LaNyalla di berbagai daerah terus menguat. Menurut Zhu, mengingat pendaftaran capres-cawapres masih ada 11 bulan,  peluang LaNyalla masih terbuka 


Sementara Suhandi Relawan asal padang Sumatera Barat menilai politik bersifat dinamis. "Segala kemungkinan bisa terjadi, kami yakin Pak LaNyalla akan menjadi capres 2024 mendatang," tandasnya.

Belakangan terpotret berbagai elemen masyarakat yang membentuk Relawan mendukung LaNyalla. Seperti Relawan Pasundan Bersatu di Bogor, Relawan Cindo Sriwijaya di Palembang, Relawan Indonesia Tageh di Padang, Realwan Borneo Gemilang di Samarinda, dan Relawan Patriot di Surabaya.

Kemudian, ada juga Relawan Rumpun Perempuan Indonesia di Solo, Relawan Pertalian Budaya Bali di Denpasar, Relawan Zikir Usman Sulaiman Al Bantani di Banten, Relawan Nyala Api Abadi di Bojonegoro. Lalu Relawan Raung Ksatria di Jember, Relawan Ngalam Itajes di Malang, Relawan Tretan LaNyalla di Bangkalan, Relawan Pendekar Tangguh di Madiun, Relawan Tani Mataraman di Kediri, Relawan Arek Lancor di Pamekasan, Relawan Wong Blambangan di Banyuwangi, dan Relawan Giri Gisik di Gresik.  

Mereka datang dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari nelayan, petani, emak-emak, pemuda, buruh, santri, dan lain sebagainya. Mereka bersatu menyuarakan LaNyalla sebagai capres di Pemilu 2024. (OL-8)

Baca Juga

MI/ADAM DWI

Pengusutan Korupsi Hakim MA Sarat Kepentingan Antarlembaga

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 30 November 2022, 13:36 WIB
Ia menyebut ada tarik menarik kepentingan antarlembaga, yaitu Mahkamah Agung (MA), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Komisi Yudisial...
Antara

Indonesia Kalah dalam Gugatan Ekspor Nikel, Presiden: Kita Banding

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 30 November 2022, 13:26 WIB
Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia akan mengajukan banding atas keputusan Badan Penyelesaian Sengketa World Trade Organization...
ANTARA FOTO/Fauzan

Bharada E Ungkap Kedekatan Brigadir J dengan PC

👤Irfan Julyusman 🕔Rabu 30 November 2022, 13:20 WIB
"Selalu didampingi, korban merangkap driver sekaligus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya