Sabtu 12 November 2022, 17:25 WIB

Jokowi Dinilai Berhasil Optimalkan Peran Anak Muda Jaga Kedaulatan Bangsa

Mediaindonesia | Politik dan Hukum
Jokowi Dinilai Berhasil Optimalkan Peran Anak Muda Jaga Kedaulatan Bangsa

BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo dinilai sukses mengoptimalkan peran anak muda dalam menjaga kedaulatan bangsa. Keberhasilan Jokowi tersebut mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Pemerintah Kabupaten Jember melalui Kepala Kesbangpol Edy Budi Susilo memuji keberhasilan Jokowi mendorong peran anak muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, faktor yang membuat kesuksesan Jokowi adalah mendorong kompetensi generasi bangsa.

Edy mengatakan berbagai program yang sudah digagas Jokowi sukses membuat SDM generasi muda  meningkat. Sehingga anak muda Indonesia lebih siap dalam menjaga kedaulatan bangsa ini.

“Dibutuhkan anak muda yang berkompeten untuk bisa memikul kedaulatan bangsa ini. Program-program Pak Jokowi selama ini saya rasa sudah berhasil,” ujar Edy.

Edy menyebutkan salah satu program Jokowi yang mampu mendorong kompetensi para anak muda,yakni gagasan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Menurut Edy program tersebut jelas dapat mendorong kompetensi sebab dapat memastikan pendidikan layak diraih oleh para generasi muda. Apalagi program tersebut menjamin biaya pendidikan di perguruan tinggi seluruhnya dicover oleh pemerintah.

“Kunci kompetensi bangsa adalah pendidikan yang layak. Pak Jokowi merealisasikannya dengan KIP-Kuliah yang membuat seluruh bangsa kita bisa mengakses pendidikan tinggi. Kita apresasi itu,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

DOK MI

KPU Wajib Cermati Hal Teknis

👤Putra Ananda 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:45 WIB
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) diminta mencermati hal teknis terkait penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024...
MI/Susanto

Kejagung Periksa Pejabat Pemkab Serang Usut Rasuah Waskita Beton

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:12 WIB
Salah satu pejabat yang diperiksa berinisial TEMS selaku Sekretaris Daerah Pemkab Serang. Dua saksi lainnya berinisial HS dan...
dok.ist

Eros Djarot: Perintah Jokowi Berantas Mafia Tanah Tegas dan Jelas Kok

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:05 WIB
KETUA Gerakan Bhinneka Nasionalis, Eros Djarot menilai Presiden Jokowi dipermalukan oleh komplotan mafia tanah.Sebab perintah presiden...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya