Kamis 10 November 2022, 15:57 WIB

Mesin Partai NasDem Bekerja Lebih Awal Menangkan Anies Baswedan

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Mesin Partai NasDem Bekerja Lebih Awal Menangkan Anies Baswedan

MI/Moh Irfan.
Capres NasDem Anies Rasyid Baswedan, Ketua Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu Sumatra II Willy Adithia, Waketum NasDem Ahmad Ali.

 

MESIN Partai NasDem akan bergerak lebih awal untuk memenangkan Anies Baswedan dalam perhelatan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut menjadi alasan NasDem mengambil langkah awal sebagai partai pertama yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Saya ingin mengatakan dan memerintahkan kepada kalian semua dan semua akan menjadi anggota DPR pada pemilu 2024 bahwa memenangkan Anies Baswedan itu menjadi hal mutlak yang harus kita lakukan," ungkap Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali saat berpidato dalam acara bimbingan teknis fraksi NasDem se-Indonesia yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (10/11). Dalam arahannya, Ali meminta kepada seluruh kader partai NasDem yang menempati posisi anggota DPRD provinsi, kabupaten, hingga kota untuk membangun jaringan kerja politik yang kuat. 

Jaringan tersebut akan menjadi modal utama bagi NasDem untuk memenangkan pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres). Keinginan untuk memenangkan Anies Baswedan perlu disebarluaskan kepada seluruh jaringan kader NasDem yang ada di Indonesia.

"Nanti sepulang saudara-saudara kembali ke daerah masing-masing di Indonesia, mulai lakukan kerja-kerja politik. Bangun posko pemenangan untuk Anies Baswedan dan Partai NasDem. Kerja sama dengan relawan Anies. Kalau kita lakukan bersama-sama insyaallah ini bukan hal yang sulit bagi kita untuk mewujudkan kemenangan pada 2024," ungkapnya.

Ali menjelaskan bahwa kerja besar NasDem untuk 2024 perlu dilakukan secara bersama-sama. Seluruh kader NasDem harus mampu menjadi juru bicara yang baik untuk memenangkan Anies di setiap wilayah masing-masing. Keputusan Ketua Umum Partai NasDem yang telah mencalonkan Anies harus mampu diteruskan dengan baik oleh seluruh kader.

Baca juga: Koalisi Perubahan Sulit Retak

"Tidak salah kita mengeklaim bahwa Anies punya partai NasDem yang satu-satunya partai mendeklarasikannya. Sekali lagi saya percaya bahwa kader-kader Partai NasDem yang ada di sini merupakan kader terbaik yang dimiliki. Jangan lagi malu-malu dan jangan lagi sembunyi-sembunyi untuk menyosialisasikan Anies," ungkapnya.

Menurut Ali, Ketua Umum NasDem Surya Paloh tidak sembarangan menetapkan calon presiden. Paloh memiliki intuisi politik yang tajam saat memilih seseorang seperti saat mencalonkan Jokowi di 2014 dan 2019. Keyakinan Paloh kala itu membawa Jokowi bisa menjadi Presiden yang berprestasi. Hal yang sama pun dilakukan dalam mencalonkan Anies Baswedan untuk 2024.

"Itu pengalaman. Itu kemampuan intuisi Bapak Ketua Umum kita untuk membaca tanda tanda kemampuan seseorang. Ini pertimbangan yang sangat rasional berdasarkan rekam jejak yang dimiliki Anies Baswedan. Tentu menjadi salah satu pertimbangan ialah prestasi Anies Baswedan ketika memimpin Jakarta," jelas Ali. (OL-14)

Baca Juga

dok.PPP

Rapimwil Jateng, PPP Bahas Usulan Capres dari Kader Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:20 WIB
PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di Kota Semarang, Jateng. Rapimwil membahas capres...
MI/BAYU ANGGORO

KNPI Jawa Barat Solid Dukung Ketua DPP Ryano Panjaitan

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 27 November 2022, 06:35 WIB
Ketua KNPI Jabar Ridwanwasyah Yusuf mengatakan, peralihan ini didasari atas legalitas kepemimpinan Ryano Panjaitan di organisasi...
MI/M Irfan

Bawaslu RI: Gotong Royong Demi Cegah Kecurangan Pemilu 2024

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:04 WIB
BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menyatakan bahwa pihaknya mengedepankan gotong-royong demi mencegah adanya kecurangan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya