Senin 07 November 2022, 21:41 WIB

16 Kepala Negara Konfirmasi Hadiri KTT G20

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
16 Kepala Negara Konfirmasi Hadiri KTT G20

AFP
G20

 

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, sebanyak 16 pemimpin dunia sudah memastikan kehadirannya dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November.

Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi mengatakan, kepala negara yang akan hadir di antaranya Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, serta Perdana Menteri Australia Anthony Albanese. Lalu, Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, Kanselir Jerman Olaf Scholz, dan lainnya.

Selama dua hari, para delegasi akan mengikuti rangkaian kegiatan, seperti bilateral meeting dengan Indonesia, maupun dengan pimpinan lainnya, lalu ada quadrilateral meeting.

Menko Luhut menegaskan bahwa Presidensi G20 Indonesia jadi kegiatan bersejarah karena baru akan digelar kembali di Indonesia 20 tahun lagi. Dirinya berharap agar media dapat mempublikasikan kegiatan ini dengan baik. “Kita patut bangga sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena pengendalian ekonomi dan situasinya baik. Kerja keras pemerintah Jokowi selama ini membawa aura positif untuk semua,” ujarnya.

Orang terkaya di dunia yang merupakan bos Tesla Inc, Elon Musk juga dikabarkan hadir dalam KTT G20 untuk mengisi salah satu panel diskusi dalam event internasional tersebut.

Di sisi lain, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama menjabarkan, sebanyak 40 tamu negara akan tiba di Bali pada Minggu dan Senin, 13-14 November. Setelah berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai, para delegasi akan diantar ke Hotel Apurva, Kempinski, Nusa Dua, Bali, dengan kendaraan listrik. Secara keseluruhan ada 962 kendaraan listrik yang disediakan pemerintah. Mobil itu berasal dari Hyundai dan Wuling. (OL-15)

Baca Juga

MI/Henri

Badan Otorita Klaim 21 Negara tertarik Investasi di IKN

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:11 WIB
Ia mengatakan, dengan banyaknya investor asing bisa merealisasikan target 80% pembiayaan IKN yang berasal dari...
MI/M Taufan SP Bustan

NasDem Berharap Pemda Dukung Kegiatan Pendidikan Politik bagi Publik

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:25 WIB
Politisi NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) menjelaskan NasDem memiliki kewajiban untuk mengenalkan Anies Baswedan sebagai bacapres 2024...
MI/HO

Zulhas Akui Arus Bawah PAN Dukung Erick Thohir jadi Cawapres

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 16:58 WIB
“Cawapresnya Pak Erick Thohir yang sudah sehari-hari sama saya, paling nyantol,” terang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya