Kamis 03 November 2022, 14:33 WIB

Polisi Menggeledah Tiga Gudang PT Afi Pharma

Khoerun Nadif Rahmat | Politik dan Hukum
Polisi Menggeledah Tiga Gudang PT Afi Pharma

ANTARA FOTO/Reno Esni
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah.

 

KABAG Penum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penggeledahan terhadap tiga gudang penyimpanan bahan baku obat PT Afi Farma Pharmaceuticals Industries.

"Tim gabungan Bareskrim Polri telah melaksanakan kegiatan penggeledahan di tiga gudang penyimpan bahan baku obat PT AF yakni di PT WWRC, PT TBK, dan PT BA," kata Nurul pada Kamis (3/11).

Nurul menjelaskan dari proses penggeledahan tersebut, pihaknya mengamankan sejumlah bahan baku obat sirop yang mengandung etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (Deg).

"Dari proses penggeledahan di tiga supplier PT AF tersebut, tim mengambil dan menyita bahan baku obat jenis EG dan DEG," terang Nurul.

Diketahui, penyidik Bareskrim Polri telah bertolak menuju Kediri, Jawa Timur lokasi PT Afi Pharma untuk melakukan pendalaman terkait kasus gagal ginjal akut.

Baca juga: Polisi Hentikan Smentara Operasional PT Afi Pharma

"Ya kalau hasil pemeriksaan kita kan sudah memeriksa 15 saksi," kata Dirtipidter Bareskrim Polri, Brigjen Pipit Rismanto saat dihubungi, Kamis (3/11).

Pipit sampai sejauh ini belum dapat menuntukan siapa yang harus bertanggung jawab dari khususnya pihak PT Afi Pharma kaitannya dengan kasus gagal ginjal akut.

"Ini pertanggungjawaban pidana itu akan ada di korporasi atau perorangan nanti kita akan lalukan pendalaman, sementara itu, kita harus hati-hati, hasil-hasil penyidikannya akan lakukan gelar perkara," pungkasnya. (Ndf/OL-09)

Baca Juga

MI/Duta

Bamsoet Diminta Hentikan Wacana Penundaan Pemilu

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 09 Desember 2022, 17:39 WIB
Menurutnya, Bamsoet lebih baik meneladani Ketua Umumnya yakni Airlangga Hartarto yang menegaskan bahwa kondisi ekonomi akan baik di tahun...
dok.humas kasn

KASN Minta Tersangka Jual Beli Jabatan di Pemkab Bangkalan Dicopot Status ASN-nya

👤Muhammad Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 16:30 WIB
PARA pejabat yang notabene menduduki kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama semestinya bisa menjadi teladan bagi ASN di instansinya. Wajar...
dok.Ant

Pimpinan DPR Ingatkan Ketua MPR Bamsoet Soal Jadwal Pemilu 2024

👤Putra Ananda 🕔Jumat 09 Desember 2022, 16:15 WIB
PIMPINAN DPR yang diwakili oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk tidak melempar wacana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya