Jumat 09 September 2022, 18:31 WIB

Duet Ganjar-Erick Diprediksi Akan Terealisasi Pada Pilpres 2024

Widhoroso | Politik dan Hukum
Duet Ganjar-Erick Diprediksi Akan Terealisasi Pada Pilpres 2024

DOK MI
Ganjar Pranowo (kiri), Erick Thohir (kanan).

 

DUET Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden diprediksi bakal terealisasi pada Pilpres 2024. Apalagi keduanya saat ini merupakan pemimpin strategis.

"Pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng dan Erick Thohir memimpin di Kementerian BUMN. Keduanya memiliki posisi yang sangat strategis untuk menuju Pilpres 2024,” tutur Direktur Eksekutif Voxpol Center Research, Pangi Syarwi Chaniago, Jumat (9/9).

Pangi mengatakan, baik Ganjar maupun Erick Thohir memiliki modal elektabilitas yang mumpuni untuk melangkahkan kakinya menuju panggung Pilpres 2024. Sehingga, potensi bagi keduanya memenangkan pelpres mendatang terbuka sangat besar.

"Sejauh yang kita cermati, kita lihat potensi Ganjar-Erick Thohir trennya positif, elektabilitasnya signifikan trennya bagus. Baik dari Ganjar maupun Erick Thohir. Dua pasangan ini yang menurut saya kans kemenangannya cukup tinggi,” ujar Pangi.

Pangi menambahkan, jika duet Ganjar-Erick Thohir benar terealisasi, keduanya berpeluang besar mendapat restu dari Jokowi. Baik Ganjar maupun Erick Thohir memiliki hubungan dan komunikasi yang harmonis dengan Presiden RI ke-7 itu.

"Saya rasa dan saya lihat Pak Jokowi sudah menjalin komunikasi intens yang sangat bagus dengan dua figur (Ganjar-Erick Thohir) ini,” pungkasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal H

Lukas Enembe Diminta Serahkan Rekam Medis Resmi Soal Kesehatannya

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:45 WIB
"Alasan ketidakhadiran tersangka karena kesehatan tentu juga harus disertai dokumen resmi dari tenaga medis supaya kami dapat analisis...
MI/Heri Susetyo

Paska Andika Perkasa, Panglima TNI dari AL, AU atau AD Lagi Ya?

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:20 WIB
PANGLIMA TNI, Jenderal Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun sebagai prajurit TNI pada Desember 2022. Penggantinya dari matra AU, AL...
MI/Susanto

Kritik AHY ke Jokowi Soal Infrastruktur Dinilai Sebagai Langkah Bunuh Diri

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:12 WIB
“Infrastruktur itu backbone politik Jokowi. Kepuasaan publik di bidang infrastruktur memuaskan. Wajah politik Jokowi itu wajah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya