Senin 08 Agustus 2022, 10:16 WIB

Brigadir RR, Tersangka Baru dalam Kasus Tewasnya Brigadir J

Khoerun Nadif Rahmat | Politik dan Hukum
Brigadir RR, Tersangka Baru dalam Kasus Tewasnya Brigadir J

Antara/Wahdi Setiawan
Ilustrasi

 

BRIGADIR RR yang diketahui merupakan ajudan dari istri Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo, Puti Candrawathi, hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian.

Diberitakan sebelumnya, pihak Tim Khusus Polri telah menangkap sopir dan ajudan dari istri Sambo, Putri Candrawathi pada Minggu (7/8) kemarin.

Saat dikonfirmasi lebih mengenai pasal yang disangkakan terhadap Brigadir RR, Andi menjelaskan, "340 subsider 338 juncto 55 dan 56 KUHP," paparnya, Senin (8/8).

Brigadir RR alias Ricky Rizal saat ini sudah ditahan oleh pihak kepolisian di Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta Selatan. "Ditahan, bukan ditangkap lagi," imbuhnya.

Akan tetapi, saat dimintai keterangan peran serta Brigadir RR dalam kasus yang menewaskan Brigadir J ini, ia enggan menceritakan lebih jauh. "Tidak usah tanya perannya," singkat Andi.

Ditetapkan sebelumnya, oleh pihak kepolisian ialah Bharada E dengan dijerat Pasal 338 juncto 55 dan 56 KUHP. Bharada E atau Richard Eliezer telah ditetapkan sebagai tersangka Rabu (3/8) malam oleh Bareskrim Polri, setelah ditetapkan sebagai tersangka ia langsung ditahan.

Sedangkan Irjen Pol Sambo, saat ini sedang dalam masa tahanan selama 30 hari di Mako Brimob Depok sejak Sabtu (6/8) lalu. (OL-12)

Baca Juga

MI/MOHAMAD IRFAN

KPK: Klaim Tambang Emas Lukas Enembe Tak Hentikan Perkara

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 27 September 2022, 15:04 WIB
Nawawi menilai kubu Lukas salah kamar saat koar-koar aliran dananya berasal dari tambang emas. Pasalnya, kasus Lukas masih di tahap...
Ist

Keluarga Besar FKPPI Pegang Prinsip Keberagaman dan Loyal pada Pancasila

👤mediaindonsia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 14:27 WIB
Pontjo Sutowo menegaskan kembali sikap dasar FKPPI yang menerima keberagaman (pluralitas) untuk hidup secara harmoni pada tatanan...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Diisukan Bakal Dipenjara, Anies Acungkan Jempol

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Selasa 27 September 2022, 14:13 WIB
Anies hanya sedikit tersenyum dan mengacungkan jempol menanggapi pertanyaan itu. Kemudian Anies tampak membuang muka kepada wartawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya