Sabtu 04 Juni 2022, 21:19 WIB

Pujakesuma Minta Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Pujakesuma Minta Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

MI/HO
Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri Mubes PKB Pujakesuma di Jakarta.

 

PAGUYUBAN Keluarga Besar (PKB) Putra Jawa Keturunan Sumatera (Pujakesuma), menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-5 di Jakarta, 3-5 Juni 2022. Acara yang dihelat di Hotel Bidakara bertajuk ‘Transformasi Pujakesuma, Berdaya Bersama’ itu menghasilkan beberapa keputusan penting.

Salah satunya, Pujakesuma memberikan dukungan penuh kepada Erick Thohir untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Pujakesuma beralasan Erick merupakan putera terbaik Sumatera.

“Pujakesuma memberikan dukungan sepenuhnya untuk H Erick Thohir sebagai salah satu putera terbaik Sumatera untuk bersedia maju dalam kontestasi Pilpres 2024,” kata Pujakesuma dalam draft keputusan yang ditandatangani Ketum baru Pujakesuma, Joko Susilo.

Baca juga: Tokoh Nasdem Puji Erick Mampu Bangkitkan Ekonomi Lokal

Pujakesuma menjelaskan, Erick Thohir merupakan salah satu tokoh nasional yang konsisten memberdayakan masyarakat lintas budaya. Eks Presiden Inter Milan ini, kata Pujakesuma,  banyak membantu warga Jawa di Pulau Sumatera.

“Pujakesuma menganggap Erick Thohir adalah salah satu tokoh nasional yang selama ini telah secara konsisten berhasil membina, mengayomi, dan memberdayakan masyarakat lintas budaya khususnya warga Jawa, terutama yang berada di Pulau Sumatera,” ungkap Pujakesuma dalam draft keputusan itu.

Lebih lanjut, Pujakesuma mengapresiasi kiprah Erick Thohir dalam memberdayakan ekonomi masyarakat terutama di dalam komunitas masyarakat Jawa di Pulau Sumatera. 

“Pujakesuma mengapresiasi kiprah Erick Thohir dalam berbagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama di dalam komunitas masyarakat Jawa di Pulau Sumatera.”

Selain memberikan dukungan penuh kepada Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024, Mubes Pujakesuma menghasilkan keputusan untuk memilih Erick Thohir sebagai Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Keluarga Besar Pujakesuma periode 2022 hingga 2027.

Erick Thohir, yang menghadiri Mubes Pujakesuma di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, menegaskan kesediaannya menjadi Ketua Dewan Pembina PKB Pujakesuma. 

Sementara, soal dukungan kepadanya untuk maju sebagai capres, Erick menanggapinya dengan santai dan setengah bercanda.

“Hari ini saya masih membantu presiden. Jadi kita fokus pada pekerjaan yang ada,” kata Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan dirinya bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Besar (PKB) Putra Jawa Keturunan Sumatera (Pujakesuma) bukan karena kepentingan politik ataupun kepentingan Pilpres 2024.

“Yang tadi berbicara tahun 2024 berarti mendoakan saya cepat tua,” kata Erick Thohir dalam keterangannya. (RO/OL-1)

Baca Juga

Dok Kemenhan

Era SERGAP Jadi Motor Listrik Militer Segera Terwujud 

👤Media Indonesia 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:50 WIB
PEKAN Litbang Pertahanan 2022 dimeriahkan dengan karya-karya anak...
MI/Duta

Komitmen KIB hadirkan Politik Persatuan Patut Diadopsi Semua Pihak

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:41 WIB
Aditya menilai KIB sepatutnya menerjemahkan tekad dan semangat itu dalam wujud program dan kerangka...
MI/Susanto

Ganjar: OTT terhadap Bupati Pemalang jadi Peringatan Hentikan Korupsi

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:26 WIB
Operasi tangkap tangan (OTT) petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menjadi peringatan bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya