Minggu 22 Mei 2022, 08:55 WIB

Ribuan Warga Sumsel Ikuti Apel Akbar Sahabat Ganjar

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Ribuan Warga Sumsel Ikuti Apel Akbar Sahabat Ganjar

MI/HO
Apel akbar yang diadakan Sahabat Ganjar di Palembang, Sumatra Selatan.

 

PERTENGAHAN 2022 ini menjadi momen penting bagi Sahabat Ganjar. Hal itu tampak dari adanya ribuan masyarakat dan simpatisan Ganjar Pranowo yang berbondong-bondong menghadiri Apel Akbar Pemenangan Ganjar Pranowo 2024, di Lapangan Transmart PCC Radial, Kota Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (22/5).

Apel Akbar itu digagas oleh DPW Sumatra Selatan dan juga para simpatisan pendukung Ganjar Pranowo se-Sumatra Selatan. Lebih dari 1.000 orang simpatisan dan masyarakat pendukung Ganjar Pranowo hadir pada acara kali ini.

Apel Akbar itu diawali long march oleh 1.000 peserta yang hadir sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar. Long march mengambil rute dari Jalan Ilir Haji Muhammad Syafei Z, Radial  menuju Lapangan Transmart PCC Radial, Palembang.

Baca juga: Sahabat Ganjar Salurkan Donasi dan Beri Edukasi Politik di Ogan Ilir

Setelah barisan memasuki lapangan, upacara dimulai dengan masuknya inspektur upacara. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar yaitu Kyai Haji Nahib Sodiq atau akrab disapa Gus Nahib. Gus Nahib juga bertindak sebagai inspektur upacara dalam Apel Akbar tersebut.
 
“Kita dapat melihat ribuan orang dari berbagai daerah di Sumatra Selatan kini hadir ke Kota Palembang untuk menyerakkan kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar dan memperlihatkan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 mendatang melalui deklarasi, long march maupun kegiatan manarik lainnya. Saya, selaku ketua umum, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas besarnya antusias masyarakat Sumatra Selatan pada kegiatan Apel Akbat Sahabat Ganjar kali ini.” ujar Gus Nahib.

Selain itu, Ketua DPW Sumatra Selatan yaitu Wachid Sugiharto, yang turut hadir pada kegiatan Apel Akbar tersebut mengungkapkan rasa takjubnya.

“Saya merasa sangat takjub melihat besarnya antusias serta euforia yang besar dari para simpatisan dan masyarakat se-Sumatra Selatan yang hadir pada kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar kali ini. Kita dapat melihat begitu besar dukungan masyarakat Sumatra Selatan terhadap bapak Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024 mendatang, yaitu lebih dari 1000 orang hadir serta tumpah ruah menyemarakkan kegiatan di Lapangan Transmart PCC Radial, Kota Palembang ini," ujarnya.

“Semoga dengan Apel Akbar ini yang telah kita laksanakan dapat memperlihatkan kekompakan para relawan Sahabat Ganjar dan juga simpatisan dalam mendukung bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang” harap Wachid Sugiharto.

Apel Akbar Sahabat Ganjar, juga menjadi ajang untuk silaturahmi Halal Bihalal usai hari raya Idulfitri 1443 Hijriah. Selain untuk memperlihatkan dukungan yang besar dari masyarakat Sumatra Selatan yang dirangkai dalam deklarasi dukungan Ganjar Pranowo untuk pemilihan presiden 2024 mendatang.

Setelah Apel Akbar, Sahabat Ganjar juga melakukan kegiatan lari sehat bersama relawan Sahabat Ganjar, Lari sehat “Color Run Saga”. Seluruh kegitan di Lapangan Transmart PCC Radial ini diiringi oleh live music dan games serta doorprize menarik lainnya. 

Selain itu, di Purbalingga, relawan Ganjar yang melek perkembangan dunia digital in memanfaatkan Game Mobile Legends sebagai sarana menggaet generasi milenial disana. 

Sambil berkompetisi, Sahabat Ganjar juga memberikan edukasi seputar pentingnya berdemokrasi.

Yoga Tri Cahyono, selaku DPC Kabupaten Purbalingga, mengatakan Sahabat Ganjar memberi dukungan kepada generasi muda melalui turnamen Offline Mobile Legends.

"Generasi muda harus diberi wadah, agar mereka dapat menyalurkan bakat-bakat terpendam, Khususnya wilayah yang berada di Kabupaten," ujar Yoga Tri Cahyono. (RO/OL-1)

Baca Juga

AFP

Madrid Siap Lego Asensio dan Ceballos Demi Dana Segar

👤Ant 🕔Minggu 26 Juni 2022, 23:48 WIB
Diperkirakan Asensio dapat memberikan Los Blancos dana penjualan sebesar 50 juta euro (sekitar Rp783...
DOK MI.

145 Orang Ikut Seleksi Hakim Ad Hoc HAM Berat Paniai

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:28 WIB
MA membutuhkan enam hakim ad hoc untuk menangani perkara Paniai, baik di pengadilan tingkat pertama, banding, maupun...
MI/ HO

Jokowi Dinilai Jaga Marwah Indonesia dengan Aktif Redam Konflik Rusia-Ukraina

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 14:26 WIB
Presiden dijadwalkan menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada akhir Juni di kesempatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya