Sabtu 07 Mei 2022, 13:05 WIB

Deklarasi Dukung Ganjar di Lampung dan E-Sport di Saga Sidoarjo Semarakan Idulfitri

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Deklarasi Dukung Ganjar di Lampung dan E-Sport di Saga Sidoarjo Semarakan Idulfitri

MI/HO
Kegiatan pembagian sembako oleh Sahabat Ganjar di Bandar Lampung

 

IDULFITRI menjadi lembaran baru bagi seluruh umat muslim yang sudah menjalankan ibadah puasa. Tidak terkecuali relawan Sahabat Ganjar. Dalam suasana Lebaran kali ini, relawan yang aktif menggelar kegiatan sosial ini menjalankan aktivitas di Bandar Lampung dan Sidoarjo pada Sabtu (7/5).

Saat di Lampung, kegiatan sosial kembali dilakukan dengan membagikan Pasera atau Paket Sembako Rakyat di Kampung Nelayan yang berada di Kota Bandar Lampung.

Imam Santoso, yang merupakan DPW Provinsi Lampung, menyebut pembagian sembako ini sekaligus Halal Bihalal dalam menyambut Idulfitri.

Baca juga: Lesung Bumi, Dukungan Petani dan Penganyam untuk Ganjar

"Pertama, saya mengucapkan selamat merayakan Idulfitri kepada seluruh umat yang merayakan. Paket sembako ini kita bagikan sebagai bentuk kepedulian kita sebagai umat beragama," ungkap Imam.

Selain pembagian, relawan Ganjar yang ada di 17 negara itu melakukan pendataan menggunakan aplikasi digital kepada para penerima bantuan.

Pada kegiatan selanjutnya, deklarasi dukungan dilakukan oleh dua golongan masyarakat yang berada di Bandar Lampung.

Pertama, saat Sahabat Ganjar hadir ke Pondok Pesantren Hidayatul Islamiyah. Relawan Ganjar yang sudah melek akan dunia digital itu memberikan edukasi kepada para santri dewasa tentang pentingnya berpolitik

Para santri yang hadir juga turut melakukan deklarasi dukungan dan siap untuk mencoblos sosok Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Imam menyebut, kegiatan di Pondok Pesantren ini sangat penting untuk diteruskan di daerah lainnya. Karena, kebanyakan masyarakat sekarang cukup abai dalam kegiatan yang berkaitan tentang politik.

"Para santri ini bisa menjadi contoh untuk para pemuda-pemuda yang lain, karena dengan kepedulian terhadap politik. Menjadi langkah besar untuk kemajuan Negara Republik Indonesia," ujar Imam.

Setelah usai kegiatan di Pondok Pesantren, relawan Ganjar yang peduli akan kemajuan UMKM itu melanjutkan aktifvtas mereka dengan menghadiri pameran berbagai jenis UMKM sampai kerajinan budaya yang ada di Bandar Lampung.

Para pelaku UMKM dan kerajinan juga menyatakandDeklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di 2024 mendatang.

Imam menyambut hangat dukungan dari berbagai golongan yang berada di Lampung ini.

"Saya benar-benar bersyukur, karena banyak kelompok masyarakat yang ada di Bandar Lampung ini siap mendukung Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden pada 2024 mendatang," ucap Imam.

"Ini menjadi energi positif untuk memulai langkah kita yang baru, di bulan Idulfitri ini," tutup Imam.

Lain halnya di Sidoarjo, relawan Ganjar yang peduli pada generasi milenial ini memiliki cara lain untuk mengajak generasi z supaya ikut andil dalam pesta demokrasi di 2024 mendatang.

Bertempat di Kedai Tepi Terang tepatnya di Jalan Ahmad Yani No.27, RW.1, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten. Sidoarjo, Jawa Timur, Sahabat Ganjar menggelar turnamen minggu ke-9 nya.

M Roni Yudianto, selaku Ketua DPC Kabupaten Sidoarjo, menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan turnamen Mobile Legends.

"Pentingnya melakukan pendekatan terhadap generasi muda, agar pada tahun 2024 suara untuk kemenangan Ganjar Pranowo didapatkan dari berbagai kalangan," ujar M Roni Yudianto.

Para peserta yang mengikuti turnamen sama sekali tidak dipungut biaya, namun bagi para pemenang Sahabat Ganjar menawarkan jutaan rupiah, untuk tim yang Juara 1 mendapatkan hadiah Rp3 juta, Juara 2 sebesar Rp2 juta, dan Juara 3 membawa pulang Rp1 juta. (RO/OL-1)

Baca Juga

MI/ M Irfan

Sudah Dihapus MK, Ini Alasan Pemerintah Pertahankan Pasal Penghinaan Presiden di RKUHP

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:16 WIB
Eddy mengatakan pasal di Revisi KUHP berbeda dengan aturan yang dihapus...
MI/Susanto

Ketua KY Mukti Fajar Dikukuhkan sebagai Guru Besar UMY

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:05 WIB
Terdapat beberapa persoalan hukum yang berhadapan dengan sistem sharing economy yang...
MI/Tri Subarkah

Tolak Keberatan Terdakwa, Hakim Lanjutkan Sidang Korupsi TWP-AD

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:34 WIB
Penolakan itu disampaikan dalam sidang putusan sela pada Rabu (25/5). Putusan tersebut dibacakan oleh hakim ketua Brigjen Faridah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya