Rabu 06 April 2022, 15:17 WIB

Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu, Luhut Pastikan Patuh

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu, Luhut Pastikan Patuh

MI / ADAM DWI
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

 

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku patuh terhadap permintaan Presiden Joko Widodo soal pelarangan wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden.

"Pasti Pak Luhut patuh kepada arahan Presiden Jokowi," kata Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi kepada wartawan, Rabu (6/4).

Dia mengatakan, Luhut akan terus fokus pada kerja negara untuk mengawal pemulihan ekonomi di tengah menurunnya kasus pandemi di Tanah Air.

"Pak Luhut juga fokus dalam bekerja untuk menangani kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sesuai yang diperintahkan presiden," kata Jodi.

Nama Luhut memang tidak asing dengan isu usulan Jokowi 3 periode. Sebelumnya, Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) berencana mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo agar memimpin negara untuk ketiga kalinya, namun urung diurungkan deklarasi itu. Luhut Pandjaitan diketahui merupakan Ketua Dewan Pembina Apdesi.

Baca juga: Jokowi Larang Menteri Bicara Wacana Penundaan Pemilu: Jangan Timbulkan Polemik

Jodi kemudian menyampaikan bahwa urusan terpenting Menko Marves saat ini menyelesaikan tugas menterinya di bidang investasi dalam upaya meningkatkan ekonomi nasional.

"Ya sebagaimana rutin pak Luhut sehari-hari saja tetap bekerja untuk negara," pungkasnya.

Saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara yang hari ini, Presiden Joko Widodo menegaskan kepada para menterinya untuk tidak lagi membahas hal-hal terkait penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden.

"Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan urusan penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden. Sudahi itu,” ucapnya. (Ins/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO

Kuasa Hukum Brigadir J Minta Bharada E dan Brigadir RR Bicara Jujur

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:47 WIB
kuasa hukum keluarga Brigadir J, Eka Prasetya, berharap Bharada E dan Brigadir RR untuk berbicara sejujurnya agar kasus ini tidak...
ANTARA/HO-Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung

Kejagung Sita 23 Bidang Tanah Duta Palma di Riau

👤Mediaindonesia 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:02 WIB
Apaya penyitaan sesuai dengan perintah Jaksa Agung untuk melakukan pelacakan aset tersangka Surya Darmadi dalam rangka pemulihan kerugian...
MI/Susanto

KPU terima Permohonan Pembukaan Akses Sipol dari 50 Parpol

👤Mediaindonesia 🕔Senin 08 Agustus 2022, 19:38 WIB
Komisi Pemilihan Umum, kata dia, telah meluncurkan Sistem informasi partai politik yang akan dimanfaatkan untuk penyelenggaraan Pemilihan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya