Senin 07 Maret 2022, 16:48 WIB

Presiden Jokowi Kembali Diundang ke UEA

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Presiden Jokowi Kembali Diundang ke UEA

Antara
Presiden Jokowi saat menghadiri National Day Indonesia di Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab.

 

PRESIDEN Joko Widodo menerima kunjungan delegasi Uni Emirat Arab (UEA) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin (7/3) ini.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yang mendampingi Kepala Negara, mengungkapkan bahwa kehadiran delegasi negara sahabat itu untuk menyampaikan undangan khusus dari Pangeran Mohammed bin Zayed (MBZ).

"Presiden Joko Widodo telah menerima Minister Suhail sebagai utusan khusus dari Crown Prince Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi," ujar Luhut seusai pertemuan. 

Baca juga: Jokowi Kunjungi Paviliun Indonesia di World Expo Dubai 2020

"Beliau menyampaikan undangan kepada Presiden, untuk menyaksikan penandatanganan 'trade agreement' antara Abu Dhabi dan Indonesia akhir bulan ini," imbuhnya.

Pertemuan tersebut juga membahas tindak lanjut investasi antara Indonesia dan Abu Dhabi melalui Indonesian Investment Authority. Menurut Luhut, Kepala Negara telah menginstruksikan dirinya untuk menyelesaikan sejumlah hal terkait kerja sama kedua negara.

"Sekarang ini kita betul-betul identifikasi satu-per satu. Presiden perintahkan saya untuk merapatkan hari ini. Semua pending issue harus segera kita selesaikan," pungkas Luhut.

Baca juga: Luhut Temui Pangeran Arab Bahas Investasi Pembangunan IKN

Terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, delegasi UEA juga menyampaikan kesiapan untuk berinvestasi. Delegasi UEA diagendakan bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, untuk mendiskusikan sejumlah hal terkait IKN.

"Saya pikir pertemuan itu sangat fruitful sekali dan sangat penting sekali. Kita sangat senang dengan progres ini," lanjut Luhut.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah pejabat UEA yang hadir meliputi Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohammed Al Mazroei, berikut Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid Salem Al Dhaheri.(OL-11)
 

Baca Juga

MI/ Andri Widiyanto

Olly Dondokambey Dijagokan Isi Kursi Menpan-RB

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:20 WIB
Saat ini Olly tengah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara dan Bendahara Umum...
ANTARA/Sigid Kurniawan

LPSK Sebut Istri Ferdy Sambo Kurang Kooperatif

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:46 WIB
Jika PC tetap tidak kooperatif, maka besar kemungkinan LPSK akan membatalkan permohonan perlindungan yang telah diajukannya beberapa waktu...
Antara

Motif Penembakan Brigadir J, Pengacara: Bisnis Sabu dan Judi di Kepolisian

👤Putra Ananda 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:26 WIB
Setelah Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J, publik memang bertanya-tanya terkait motif di balik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya