Kamis 24 Februari 2022, 17:38 WIB

Polri Usut Dugaan Desainer Indonesia Pesan Organ Manusia di Brasil

Hilda Julaika | Politik dan Hukum
Polri Usut Dugaan Desainer Indonesia Pesan Organ Manusia di Brasil

Antara
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo.

 

SEORANG desainer Indonesia diduga melakukan pemesanan organ tubuh manusia untuk keperluan desain pakaian. Informasi tersebut viral ke publik usai Interpol Brasil berhasil mengungkap kasus tersebut.

Kendati demikian, Mabes Polri mengaku belum menerima informasi atas kasus tersebut. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya belum dihubungi Interpol Brasil.

Baca juga: Komnas HAM Minta Negara Lindungi Anak-anak Wadas

Menurut dia, Set NCB Interpol Indonesia berencana akan menghubungi Interpol Brasil untuk memastikan informasi terkait kasus tersebut. 

"Hal itu sebagai langkah kecepatan IP Jakarta akan Meminta konfirmasi kepada IP Brasil terkait info tersebut," jelas Dedi saat dikonfirmasi Kamis (24/2).

Sebelumnya Polisi Federal Brasil mengungkap adanya kasus jual beli organ manusia yang menyeret nama desainer asal Indonesia.

Kasus ini terungkap setelah kepolisian menggerebek Universitas Negeri Amazonas (UEA) di Kota Manaus pada Selasa (22/2/2022) pagi waktu setempat.

Baca juga: Klarifikasi, Kejagung Sebut Indra Kenz Masih Berstatus Terlapor

Polisi menemukan ada tangan manusia dan tiga paket plasenta manusia. Anggota tubuh itu sudah dikemas dan siap dikirim ke Singapura.

Namun, belum diketahui sosok desainer pakaian yang menggunakan organ tubuh manusia untuk rancangan pakaiannya. (Hld/A-3)

Baca Juga

Antara

MK Tolak Permohonan Anis Matta Soal Keserentakan Pemilu

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:15 WIB
Mahkamah Konstitusi berpendapat bahwa pemilu harus tetap diselenggarakan secara serentak, demi penguatan sistem pemerintahan...
Ist/DPR

Anggota DPR Minta Pemerintah Perhatikan Faktor Independensi Pilih Pj Kepala Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 12:26 WIB
Guspardi Gaus menyarankan pemerintah dalam memilih penjabat (Pj) kepala daerah, selain mempertimbangkan kapabilitas dan kualitas, juga...
ANTARA/Galih Pradipta

Demokrat Bantah Mensyaratkan AHY Jadi Capres atau Cawapres dalam Penjajakan Koalisi

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Kamis 07 Juli 2022, 11:43 WIB
Putra Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu disebut mengedepankan pembahasan visi, misi, dan platform...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya