Selasa 21 September 2021, 13:10 WIB

NasDem Apresiasi Anies Penuhi Panggilan KPK

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
NasDem Apresiasi Anies Penuhi Panggilan KPK

MI/Andri Widiyanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan penuhi panggilan KPK

 

KETUA Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Jakarta Timur.

Wibi mengatakan Anies yang dipanggil sebagai saksi itu telah menunjukkan bahwa orang nomor satu di DKI Jakarta itu taat hukum.

"Kita harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Tetapi yang pasti, kehadiran Pak Anies ke KPK adalah bukti dirinya taat hukum, dan menghormati penegak hukum," kata Wibi, melalui keterangannya, Selasa (21/9).

Wibi meyakini KPK akan profesional dalam mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul yang diperuntukkan untuk program rumah DP 0 rupiah tersebut. Dari temuan awal KPK, negara diduga mengalami kerugian sebesar Rp152,5 miliar.

"Saya yakin KPK akan profesional. Tentunya KPK tidak boleh bekerja berdasarkan orderan atau pesanan dari pihak manapun," ujar Wibi

Baca juga: Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK

Ia berharap agar kasus ini dapat diungkap tuntas oleh KPK dan memastikan seluruh yang terlibat mendapatkan hukuman.

"Tentu KPK memiliki tugas untuk membongkar siapa saja yang bermain, atau terlibat. Apalagi, di KPK ini kan tidak ada istilah SP3. Jadi saya harap ini dapat diusut tuntas," kata Wibi.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

Anies tiba pada pukul 10.08 WIB di Gedung Merah Putih KPK membawa buku dengan sampul cokelat.

Anies mengaku akan kooperatif dengan memberikan keterangan terkait kasus tersebut. Hal itu dimaksudkan agar lembaga antirasuah bisa menuntaskan perkara yang sedang diusut dengan seterang-terangnya.

"Pada pagi hari ini saya memenuhi undangan untuk memberikan keterangan sebagai warga negara yang ingin ikut serta di dalam memastikan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik, maka saya datang memenuhi panggilan," ujar Anies. (P-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Minyak Goreng Satu Harga Tidak Hadir di Pasar Tradisional

👤Achmad Safuan 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 08:28 WIB
Pemantauan Media Indonesia Sabtu (22/1) harga minyak goreng kemasan maupun curah berbagai merk masih tinggi Rp18.000-Rp21.000 per liter di...
 BIRO PERS/SETPRES/LUKAS

Sejarawan UGM: Nama Ibu Kota Jangan Hilangkan Aspek Historis

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Jumat 21 Januari 2022, 19:40 WIB
Sejarawan UGM Dr Arif Akhyat mengatakan nama ibu kota negara sebaiknya merujuk pada nama wilayah itu sebelumnya, agar tidak hilang aspek...
ANTARA/Wahyu Putro A

Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Kekerasan Seksual Bocah di Manado

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 21 Januari 2022, 19:13 WIB
Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya