Rabu 04 Agustus 2021, 18:50 WIB

Perubahan Warna Pesawat Presiden tak Perlu Diributkan

Sri Utami | Politik dan Hukum
Perubahan Warna Pesawat Presiden tak Perlu Diributkan

ANTARA
Presiden Joko Widodo menuruni tangga pesawat kepresidenan saat tiba di Bandara Udara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10)

 

POLITIKUS PDI Perjuangan Arteria Dahlan meminta agar publik melihat sisi lain dari polemik pengecatan pesawat kepresidenan dari warna biru menjadi warna merah putih yang merupakan warna bendera nasional Indonesia.

"Jangan sampai publik terbawa permainan politik pihak-pihak yang merasakan post colour syndrome yang merupakan pelesetan dari postpower syndrome atau sindrom pascakekuasan yang terjadi karena tak bisa melepaskan diri dari kekuasaan yang sudah hilang," ujarnya, Rabu (4/8).

Baca juga: KPK Panggil Dedi Mulyadi Terkait Korupsi di Indramayu

Menurut Arteria tidak ada yang salah dengan pengecatan pesawat kepresidenan menjadi warna merah putih. Sehingga tidak perlu menjadi perdebatan yang menimbulkan kegaduhan.

"Warna bendera negara kita merah putih, bukan warna biru. Justru kita bertanya, kok dulu tak sejak awal pesawat itu diwarnai merah putih? Lalu apa yang salah dengan warna pesawat kepresidenan jika diubah menjadi merah putih sesuai warna bendera negara kita?" tandasnya.

Dari keterangan pemerintah, bergantinya warna tersebut sudah direncanakan sejak 2019 yang merupakan satu paket pengerjaan pengecatan dengan Heli Kepresidenan Super Puma yang lebih dulu dikerjakan.

"Tentu saja anggaran untuk pengerjaan ini sudah dibahas dengan DPR, dan disetujui tahun 2019. Aneh saja kalau sekarang ada anggota DPR atau parpol di DPR yang mengkritiknya. Lah, dulu saat dibahas, kenapa tak ditolak, bahkan mereka tidak ada mempermasalahkan sedikit pun kala itu," cetusnya. (OL-6)

Baca Juga

DOK Bakamla.

TNI AL Gelar Patroli Rutin Antisipasi Pelanggaran Kapal Asing di Natuna

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 19 September 2021, 14:40 WIB
Dalam mengamankan Laut Natuna Utara, TNI AL mengerahkan sampai dengan lima...
DOK MI.

Penganiayaan Sesama Tahanan, LPSK Pertanyakan Keamanan Rutan Bareskrim Polri

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 19 September 2021, 14:25 WIB
Meski berstatus tahanan, mereka tetap harus mendapatkan jaminan keamanan, baik dari aparat maupun ancaman dari sesama penghuni rutan...
Antara/Mohamad Hamzah.

Satgas Madago Raya Amankan 39 Barang Bukti Milik Teroris Poso

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 14:05 WIB
Sebanyak 39 barang bukti ini terdiri atas senjata api laras panjang jenis M16, kemudian hemolok, ransel, jaket, chestring, selimut, sarung,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya