Rabu 28 Juli 2021, 10:04 WIB

Wakil Ketua DPR Melki Laka Lena Apresiasi Perpanjangan PPKM

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Wakil Ketua DPR Melki Laka Lena Apresiasi Perpanjangan PPKM

Ist/DPR
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena.

 

WAKIL Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena mengapresiasi langkah pemerintah memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4. Langkah tersebut dinilai Melki mampu menekan laju penularan Covid-19 yang dibuktikan dengan terus menurunnya angka positivity rate dari pertengahan Juli saat ini.

"Kebijakan PPKM ini memberikan aspek positif, dimana masyarakat yang terpapar covid semakin menurun dan terkendali. Angka positivity rate dari Juli hingga saat ini  menurun dibandingkan sebelum diberlakukan PPKM," katanya melalui rilis yang diterima, Selasa (27/7/2021).

Selain menurunkan angka kasus harian, kebijakan PPKM Darurat Level 4 ini juga mampu mengendalikan Keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19. "Angka keterisian tempat tidur di rumah sakit yang merawat pasien covid menurun di berbagai daerah. Ini hal positif yang bisa kita syukuri," sambungnya.

Legislator Fraksi Partai Golkar ini menilai meminta, kebijakan pengendalian seperti ini jangan dikendorkan. Termasuk koordinasi lintas sektoral mengenai ketersediaan obat, oksigen hingga tenaga kesehatan di seluruh daerah terus ditingkatkan.

Di samping itu juga, Melki kembali mewanti-wanti pelonggaran mobilitas harus tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. "Harus tetap diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat, terus melakukan 3T serta mengencangkan pelaksanaan vaksinasi," tutupnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Pandemi Jadi Ujian bagi Partai Politik dan Penyelenggara Negara 

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 21:24 WIB
Lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif diuji untuk bisa menangani krisis kesehatan dan ekonomi yang bergulir di waktu yang...
MI/M Irfan

Komjak Pastikan Dugaan Jaksa Minta Uang di Lampung Ditindak 

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:11 WIB
"Kami tentu akan memastikan masalah ini diselesaikan dengn baik dan benar, serta jika ada yang melakukan kesalahan ditindak sesuai...
Antara

Pelantikan Anggota BPK yang Tak Penuhi Syarat Harus Tunggu Putusan PTUN

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 18:25 WIB
Reaksi publik yang resisten, hingga gugatan ke PTUN Jakarta, kata Petrus, menjadi bukti pengabaian aspirasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya