Sabtu 26 Desember 2020, 17:55 WIB

Jadi Menteri, Sandiaga: Banyak Diselamati, Banyak Juga Mencaci

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Jadi Menteri, Sandiaga: Banyak Diselamati, Banyak Juga Mencaci

Dok. Istana Kepresidenan
Sandiaga Uno saat diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo

 

DITUNJUK langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengaku kerap mendapat hujatan. Seperti diketahui, dia pernah menjadi rival Jokowi dalam kontestansi Pilpres 2019.

"WhatsApp saya ini penuh sekali, sekitar 32 ribu (pesan) yang belum saya jawab. Banyak yang berikan selamat, dan dapat cacian, dua ini paling banyak," tawa Sandi, sapaan akrabnya, dalam Dialog Menparekraf dengan Kepala Dinas Pariwisata Daerah secara virtual, Sabtu (26/12).

Sandi enggan membeberkan siapa saja yang mencacinya dirinya. Disatu sisi banyak juga yang memberikan selamat karena telah bergabung dengan pemerintahan bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Selain 32 ribu WhatsApp yang belum saya jawab, ada 2.700 e-mail yang belum saya buka, ada 1.700 SMS yang belum saya baca," kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno: Kita Gaspol Bangkitkan Pariwisata

Dalam rapat kerja bersama dengan kepala dinas pariwisata daerah-daerah, Sandiaga mengaku mendapat arahan langsung dari Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi dan Ma'ruf Amin. Amanat tersebut ialah mempercepat pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif ke depannya.

"Bapak presiden juga mengingatkan juga bahwa kita harus memiliki kalender event yang terjadwal dengan sangat rinci di setiap destinasi," terang Sandi.

Dia menambahkan, "Bapak presiden juga dalam diskusi ingin memastikan aspek-aspek kesehatan dan keselamatan dalam setiap destinasi wisata itu kita betul-betul lakukan dengan sangat strategis," pungkas Politikus Gerindra itu.

Pada (23/12) Sandi resmi dilantik bersama lima menteri baru lainnya di Istana Negara, Jakarta. Dia menggantikan Wishnutama Kusubandio sebagai Menparekref. Lima menteri baru lainnya, yakni Tri Rismaharini, Sandiaga Uno, Budi Gunadi Sadikin, Yaqut Cholil Quomas, Sakti Wahyu Trenggono, dan Muhammad Lutfi. (OL-4)

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

NasDem Sambut Positif Bila Golkar Merapat ke Koalisi Perubahan

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Kamis 30 Maret 2023, 09:34 WIB
Partai NasDem menyambut positif bila Partai Golkar merapat ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Saat ini poros tersebut diisi Partai...
MI/Susanto

KPK Masih Dalami Keterlibatan Calon Tersangka Baru di Kasus Lukas Enembe

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 30 Maret 2023, 08:29 WIB
KPK masih mendalami keterlibatan calon tersangka baru di kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur nonaktif Papua Lukas...
Medcom.id

Duit Korupsi Tukin di Kementerian ESDM Diduga untuk Menyuap BPK

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 30 Maret 2023, 07:46 WIB
KPK menduga ada pejabat di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang kecipratan duit haram dalam dugaan korupsi penyaluran dana tunjangan kinerja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya