Senin 08 Juni 2020, 17:21 WIB

Rakyat Puas Kinerja Jokowi Tangani COvid-19, Fadjroel: Jadi Bekal

Andhika prasetyo | Politik dan Hukum
Rakyat Puas Kinerja Jokowi Tangani COvid-19, Fadjroel: Jadi Bekal

MI/RAMDANI
Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman

 

LEMBAGA Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei mengenai dampak wabah covid-19 terhadap sektor ekonomi dan politik. Salah satu yang diukur dalam survei tersebut adalah kinerja kepuasan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo.

Secara umum, kepuasan terhadap kinerja Jokowi tercatat 66,5% pada Mei 2020. Persentase tersebut mengalami penurunan dibandingkan hasil temuan pada Februari lalu yang mencapai 69,5%.

Melalui Staf Khusus Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman, Presiden Joko Widodo mengaku sangat menghargai kepercayaan yang diberikan masyarakat selama ini.

Fadjroel menyebut kepercayaan tersebut menjadi modal bagi presiden untuk terus bekerja keras terutama dalam menangani covid-19 di Tanah Air.

"Itu menjadi bekal presiden dalam membangun sistem responsif yang ditandai oleh transparansi, akuntabilitas dan kecepatan bertindak dalam penanganan Covid-19 untuk memasuki kenormalan baru," ujar Fadjroel melalui keterangan resmi, Senin (8/5).

Adapun, catatan-catatan dari masyarakat terkait kebijakan yang belum ideal akan menjadi perhatian serius bagi presiden seperti program bantuan sosial yang masih belum terdistribusi secara tepat.

"Solusi dari persoalan distribusi bantuan sosial adalah penguatan sistem responsif yang secara organisasi dilaksanakan oleh aparatur birokrasi pemerintahan dari pusat sampai daerah. Presiden Jokowi terus berupaya melakukan reformasi birokrasi sejak awal periode pemerintahan," sambung dia.

Kesuksesan membangun dan menguatkan sistem responsif juga dipengaruhi oleh partisipasi publik. Oleh karena itu, kepala negara pun mendorong partisipasi publik untuk reformasi birokrasi yang konstruktif dan berprinsip pada kepentingan umum.(OL-4)

Baca Juga

ANTARA

4 Pesan Mendagri di Wilayah Perbatasan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:40 WIB
Mendagri juga memberi empat catatan pesan untuk semua...
Dok. Kemenko PMK

BNPT: Upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Milik Baasyir sebagai Rasa Syukur

👤Putra Ananda 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:10 WIB
Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang berlangsung di Ngruki merupakan bukti cinta tanah air yang dilakukan oleh Abu Bakar...
Ist

Kapolri Dapat Dukungan dari Mahasiswa Terkait Penanganan Kasus Joshua

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:41 WIB
Jenderal Sigit dinilai mampu membuka kasus secara transparan, terbuka, dan berkeadilan serta tak pandang bulu sebagai bentuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya