Minggu 09 Februari 2020, 14:31 WIB

NasDem Sulteng Gelar Pelatihan Door to Door Campaign

Mitha Meinansi | Politik dan Hukum
NasDem Sulteng Gelar Pelatihan Door to Door Campaign

Mitha Meinansi
NasDem Sulteng menggelar pelatihan Door to Door Campaign.

 

PARTAI pemenang di Provinsi Sulawesi Tengah, Nasional Demokrat (NasDem), optimistis bisa memenangkan kandidat yang ditetapkan dalam pemilihan gubernur (pilgub) pada tahun ini.

Oleh karena itu, DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah mengadakan pelatihan Door to Door Campaign, atau kampanye dari rumah ke rumah. Tujuannya memperkenalkan kepada masyarakat sosok kandidat yang diusung Partai NasDem. Pelatihan tersebut dilakukan secara serentak selama lima hari, mulai Sabtu (8/2) hingga Rabu (12/2).

Seluruh peserta yang mengikuti pelatihan, merupakan kader NasDem pada tingkat dewan pimpinan cabang (DPC) dan dewan pimpinan ranting (DPRt). "Mereka adalah kader partai dan bukan berasal dari masyarakat umum, melainkan kader partai pengurus DPC dan pengurus DPRt yang sudah dilatih," ujar Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud, di sela-sela kegiatan pelatihan Door to Door Campaign di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Baca juga: DPW NasDem Sulteng sudah Siapkan Strategi Menangi Pilgub 2020

Pelatihan Door to Door Campaign sebagai upaya pemenangan yang dilakukan DPW Partai NasDem Sulteng. Para kader yang tersebar di berbagai daerah Sulawesi Tengah, dibekali dengan teknik yang sudah dipersiapkan.

"Seluruh kabupaten, yaitu 13 kabupaten termasuk kota, mengadakan pelatihan yang sama mulai hari ini sampai Rabu depan. Hari ini ada empat kabupaten secara serentak, besok ada lagi dan sampai selesai keseluruhan. Tergantung masing-masing kesiapan DPD," terang Atha.

Untuk diketahui, DPW Partai Nasdem Sulteng sudah mengusung kandidat yang dijagokan dalam Pilgub Sulawesi Tengah 2020. Berdasarkan
rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai NasDem, Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir adalah pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung Partai NasDem.

Menurut Atha, Door to Door Campaign merupakan kegiatan tim pemenangan Rusdy Mastura-Ma'mun Amir, dalam rangka memperkenalkan
kandidat kepada masyarakat. Kader yang dipersiapkan akan bertugas memasuki rumah ke rumah, memberikan kalender, stiker, dan flyer,
sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat.(OL-11)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Anak Alex Noerdin Diduga Terima Suap Proyek Infrastruktur

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 20:17 WIB
KPK menduga Dodi mengarahkan proyek Dinas PUPR direkayasa ketika...
MI / ADAM DWI

Ditetapkan jadi Tersangka, Anak Alex Noerdin Ditahan KPK

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 18:45 WIB
KPK juga menahan tiga tersangka lain dalam kasus ini. Mereka semua juga ditahan selama 20 hari pertama dihitung dari hari yang...
 MI / ADAM DWI

KPK Amankan Uang Rp1,77 Miliar dalam OTT Anak Alex Noerdin

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 18:24 WIB
Ada uang Rp270 juta merupakan pemberian dari Direktur PT Selaras Simpati Nusantara Suhandy dibungkus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya