Selasa 03 Desember 2019, 20:45 WIB

Sukses Menangkan Jokowi, Relawan Trisakti Bertransformasi

Faustinus Nua | Politik dan Hukum
Sukses Menangkan Jokowi, Relawan Trisakti Bertransformasi

Ist
Relawan Trisakti Bertransformasi

 

RELAWAN alumni Trisakti Untuk Jokowi (TUJ) menggelar acara launching Trisakti Untuk Indonesia (TUI), Senin (2/12) malam.

Peluncuran tersebut sebagai bentuk transformasi usai menyelesaikan tugas membantu memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pemilihan Umum Presiden 2019-2024.

"Purnatugasnya relawan TUJ bukan berarti para relawan berhenti dalam mengawal pemerintahaan Jokowi-Ma'ruf. Para relawan ini bertransformasi menjadi Trisakti Untuk Indonesia sebagai wadah baru bagi para relawan dalam melihat permasalahan yang ada di Indonesia," ujar Ketua Umum TUI, Muhanto Hatta, di Hotel Pullman, Jakarta, Senin malam.

Dijelaskan Muhanto, TUI sendiri mempunyai visi 'Membangun Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkomitmen terhadap NKRI dan Pancasila'.


Baca juga: Megawati: Saya Selamatkan Prabowo yang Terancam tanpa Negara


Adapun misi dari TUI ialah pertama, mengamalkan nilai-nilai Pancasila guna menangkal upaya disintegrasi bangsa serta menjaga kedaulatan rakyat di bidang politik dapat berjalan dialur semestinya.

Kedua, mengawal dan mendarmabaktikan ilmu, agar tercipta kemandirian ekonomi masyarakat, menuju Indonesia adil dan makmur.

"Ketiga mewartakan keindahan alam dan turut serta aktif melestarikan alam serta budaya Nusantara demi terciptanya peradaban bangsa yang bermartabat," tambahnya.

Acara tersebut juga menggelar pameran karya TUI yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat. Selain itu, pihaknya juga menggelar acara hiburan sebagai bentuk syukuran peluncuran tersebut. (OL-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Lima Teroris di Aceh Terafilisiasi Jaringan ISIS

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 24 Januari 2021, 16:06 WIB
"Mereka terafiliasi dengan jaringan bom Mapolreta Medan dan jaringan yg ditangkap di Riau yang ujungnya mengarah ke ISIS," ujar...
Ilustrasi

Ini Empat Alasan Perlunya UU Pemilu di Revisi

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 24 Januari 2021, 15:11 WIB
Peneliti Perludem Heroik Pratama memaparkan empat alasan ihwal urgensinya revisi Undang-Undang No. 7/2017 tentang...
Antara

Transfer BBM Ilegal, 2 Kapal Asing Diamankan Bakamla

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 24 Januari 2021, 14:57 WIB
Bakamla RI mengamankan dua kapal berjenis motor tanker (MT) yang diduga melakukan transfer bahan bakar minyak (BBM) ilegal di perairan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya