Rabu 25 September 2019, 20:03 WIB

Gibran Rakabuming Berpeluang Jadi Calon Wali Kota Solo

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Gibran Rakabuming Berpeluang Jadi Calon Wali Kota Solo

Antara/Mohammad Ayudha
Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyerahkan berkas pendaftaran anggota PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan, Solo, Senin (23/9).

 

SEKRETARIS Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menuturkan peluang putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju sebagai bakal calon wali kota terbuka melalui dua pintu yaitu pendaftaran di DPD PDIP Jawa Tengah dan jalur DPP PDIP.

"Karena pendaftaran (di DPC Solo) saat itu memang batas akhir sudah tertutup. Tetapi pintu DPD (PDIP) Jateng bisa dipakai, pintu DPP (PDIP) juga bisa dipakai," ujar Hasto dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (25/9).

Hasto mengaku pihaknya tidak memiliki perlakuan khusus terhadap putra Jokowi itu. Gibran tetap harus melewati penjaringan oleh PDIP. Prinsipnya, kata dia, PDIP akan mencari tokoh yang memiliki potensi.

"Kita ingin mencari mereka-mereka yang punya potensi punya kepemimpinan Kerakyatan untuk bersama-sama dengan PDIP dan pak Jokowi untuk mengbadi kepada bangsa dan negara," ucap Hasto.

Keputusan akhir akan diambil oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Nanti diputuskan oleh Ibu Megawati," kata Hasto.

Ia juga menambahkan, saat ini belum ada komunikasi dengan Presiden Jokowi mengenai niat putra presiden, Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilkada Kota Solo.

"Kami belum berkomunikasi dengan Pak Jokowi terkait dengan Mas Gibran," tandas Hasto. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA

4 Pesan Mendagri di Wilayah Perbatasan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:40 WIB
Mendagri juga memberi empat catatan pesan untuk semua...
Dok. Kemenko PMK

BNPT: Upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Milik Baasyir sebagai Rasa Syukur

👤Putra Ananda 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:10 WIB
Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang berlangsung di Ngruki merupakan bukti cinta tanah air yang dilakukan oleh Abu Bakar...
Ist

Kapolri Dapat Dukungan dari Mahasiswa Terkait Penanganan Kasus Joshua

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:41 WIB
Jenderal Sigit dinilai mampu membuka kasus secara transparan, terbuka, dan berkeadilan serta tak pandang bulu sebagai bentuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya