Kamis 07 Februari 2019, 19:17 WIB

5 Video Pertanyaan Disiapkan KPU untuk Debat Kedua

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
5 Video Pertanyaan Disiapkan KPU untuk Debat Kedua

ANTARA

 

DEBAT kedua capres akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda, yakni adanya video pendek yang ditampilkan pada segmen keempat. Video pendek tersebut merupakan pengganti pertanyaan yang harus dijawab oleh kedua capres nantinya.

"Bukan film pendek ya, tapi semacam video dengan durasi 60 detik Sekitar itu. Panelis akan membuat video sesuai tema, dibuatlah 5 video. Nanti, Ketua KPU mengambil 1 video yang akan ditayangkan. Setelah ditayangkan ada narasinya maka kita minta kandidat untuk merespons," jelas Wahyu di Kantor PARA Syndicate, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (7/2).

Baca juga: Film Pendek Jadi Materi Pertanyaan di Debat Kedua

Wahyu menjelaskan, konten dari video pendek tersebut berasal dari 8 panelis debat kedua yang selanjutnya akan dibuat dan diedit oleh videografer atau orang yang ahli dalam pembuatan video pendek tersebut.

"Begini, panelis itu kan pakar bukan orang PH (production house). Pengertiannya yang buat soal itu panelis. Jadi jangan berpikir secara teknis panelis itu angkat kamera. Ya profesional (yang membuat video),"papar Wahyu.

Debat kedua pilpres akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu (17/2). Adapun tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. (OL-6)

Baca Juga

MI/Emir Chairullah

Rayakan Syukuran Ultah ke-80, JK: Hidup Harus Bermanfaat

👤Emir Chairullah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 09:34 WIB
JK mengapresiasi atas bantuan para kolega dan sahabat yang membuat dirinya bisa menduduki salah satu posisi tertinggi di...
Ilustrasi

Pemerintah Perlu Segera Terbitkan Aturan Jelas Penunjukan Penjabat 

👤Putra Ananda 🕔Kamis 26 Mei 2022, 09:15 WIB
"Pemerintah perlu segera membuat PP sebagai bentuk konkret perbaikan penunjukan Pj yang bersifat transparan dengan proses seleksi...
MI/HO

Anak Sastrawan Mahbub Djunaidi Beberkan Sosok Moeldoko: Miliki Sikap Kesetiakawanan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 06:14 WIB
Menurut Isfandiari, Moeldoko merupakan salah satu sosok yang memiliki sikap kesetiakawanan serta memiliki jiwa sosial yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya