Rabu 27 April 2022, 04:15 WIB

Oli Evalube Berbagi Kepedulian di Lima Kota Besar

mediaindonesia.com | Otomotif
Oli Evalube Berbagi Kepedulian di Lima Kota Besar

DOK.EVALUBE
Evalube kembali menyelenggarakan kegiatan rutin pada bulan Ramadan yang tahun ini donasi untuk panti asuhan dan pesantren di 5 kota besar.

 

BULAN Ramadan 1443 Hijriah merupakan momen spesial bagi umat Islam. Evalube membuktikan komitmen untuk tetap berupaya menunjukkan aksi nyata kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Apalagi Ramadan kali ini masih dalam situasi peralihan masa dari pandemi covid-19 menuju endemi, sehingga Evalube semakin tergerak mengadakan rangkaian kegiatan rutin tahunan 'My Ramadhan, My Charity' seperti tahun-tahun sebelumnya untuk mengisi bulan suci yang penuh kasih dan berkah ini.

Pada penyelenggaraan 'My Ramadhan, My Charity' tahun ini, oli motor terbaik Evalube memberikan santunan kepada pondok pesantren dan ratusan anak-anak yatim berupa perlengkapan sekolah. Evalube juga memberikan donasi berupa uang tunai untuk kelangsungan kegiatan pondok pesantren maupun panti asuhan.

Rangkaian kegiatan ini sudah terlaksana di lima kota besar, yakni santunan kepada anak–anak yatim piatu di Panti Asuhan Alfath Taufid, Banda Aceh, diwakili oleh Commercial Director Evalube, Yomie Harlin dan Area Sales Manager Evalube Region 1 (Sumatra Utara-Riau-NAD), Ferry Saleh didukung oleh distributor resmi PT Capella Patria Utama.

Kemudian donasi dan santunan untuk Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Alfath Taufid, Padang, Sumbar, diwakili oleh tim sales Evalube, Rival Maulana, yang didukung oleh distributor resmi PT Capella Patria Utama.

Santunan kepada Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah, Yogyakarta, yang secara simbolis diberikan oleh Area Sales Manager Evalube Region 5 (Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan), Maman Suherman, didukung oleh distributor resmi PT Jateng Top.

Selanjutnya, pemberian santunan untuk Panti Asuhan Darul Fata, Samarinda, secara simbolis diwakili oleh tim marketing Evalube, Sarifudin, yang didukung oleh distributor resmi PT Ujung Pandang Perkasa.


Baca juga: Suzuki Kasih Tips Mudik dengan Sepeda Motor


Dan kegiatan terakhir dilaksanakan di Kota Bandung, dengan santunan dan donasi untuk Panti Yatim dan Duafa Al-Fitroh diwakili oleh Area Sales Manager Evalube Region 4 (Jawa Barat, Kalimantan, dan Sulawesi), Teguh Wismono.

Sebelum pelaksanaan 'My Ramadhan, My Charity' ini, Evalube juga sempat memberikan santunan kepada Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Desa  Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang dibangun sejak 1932.

Santunan ini diberikan sebagai aksi nyata kepedulian kepada Pondok Pesantren tersebut, karena mengalami musibah kebakaran serta menimbulkan korban jiwa. Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh tim Evalube, yang diwakili M Heryanto Jafar selaku Deputy Finance Director, kepada perwakilan Pondok Pesantren Miftahul Khoirot.

“Santunan yang kami berikan tersebut merupakan wujud rasa syukur atas kelancaran operasional dan pencapaian Evalube hingga saat ini. Pemberian santunan ini bukan hanya bantuan uang tunai, namun juga memberikan sarana prasarana belajar. Kami juga mohon doa supaya Evalube selalu diberikan keberkahan untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas," ujar Commercial Director Evalube Yomie Harlin dalam keterangan yang diterima, Selasa (26/4).

Tidak hanya memberikan santunan untuk pondok pesantren dan yayasan panti asuhan, tim Evalube juga berkeliling memberikan makanan berbuka puasa kepada ribuan mekanik bengkel dan pekerja informal yang tersebar di lima kota besar tersebut. Seperti kegiatan di Yogyakarta, bekerja sama dengan bikers dari komunitas Gila Motor, memberikan makanan berbuka puasa juga kepada marbot Masjid Jogokariyan.

Brand Manager Evalube Bambang Eka menambahkan, pihaknya memanfaatkan momentum Ramadan tahun ini untuk memberikan hal positif dengan menyebarkan kebaikan kepada sesama. "Semoga kegiatan bantuan ini mampu memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan dan menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan, sehingga keberadaan Evalube dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar," pungkas Bambang. (RO/S-2)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...
MMKSI

MMKSI Sukses Menjual 10.008 Unit Sepanjang April 2022

👤RO 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:50 WIB
Pencapaian penjualan MMKSI sepanjang April 2022 sebanyak 10.003 unit kendaraan yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya