Minggu 02 April 2023, 19:51 WIB

Verstappen Menangi Balapan Chaos di GP Australia

Dhika Winata | Olahraga
Verstappen Menangi Balapan Chaos di GP Australia

AFP/Keep
Pembalap Red Bull Max Verstappen di podium 1 GP Australia 2023

 

Max Verstappen tampil sebagai pemenang pada seri F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Minggu (2/4), yang penuh akan drama. Balapan sempat dihentikan tiga kali menyusul tiga kali bendera merah lantaran terjadi beberapa tabrakan. Bahkan garis finis dilalui para pembalap di bawah tuntunan safety car.

Verstappen memulai balapan dari posisi terdepan tetapi sempat dilewati duo Mercedes George Russell dan Lewis Hamilton. Podium kedua akhirnya diboyong Hamilton lalu Fernando Alonso (Aston Martin) mampu finis ketiga untuk menyabet tiga podium beruntun musim ini.

"Kami memulai dengan sangat buruk, lap pertama saya berhati-hati karena saya harus banyak mengalah," ujar Verstappen, dilansir AFP, Minggu, (2/4).

Baca juga: Verstappen Raih Posisi Pole di GP Australia

"Setelah itu, laju mobil menjadi cepat. Dengan bendera merah ini, saya tidak tahu, saya tidak begitu mengerti. Itu agak kacau tapi kami memiliki kecepatan yang bagus dan kami menang, jadi itu penting," imbuhnya.

Posisi keempat dihuni Lance Stroll (Aston Martin) sedangkan urutn kelima diisi rekan setim Verstappen, Sergio Perez.

Baca juga: Verstappen Tercepat di Sesi Ketiga Latihan Bebas

Kemenangan di Australia itu menjadi yang perdana bagi Verstappen dan juga bagi Red Bull sejak Sebastian Vettel pada 2011.

Verstappen sementara kukuh di puncak klasemen dengan 69 poin berbekal dua kemenangan di Australia dan Bahrain serta finis kedua di Arab Saudi. Rekan setimnya Sergio Perez di peringkat tiga dan Alonso di tempat ketiga.

Sementara itu, pemenang di Australia musim lalu Charles Leclerc (Ferrari) mengalami nasib nahas harus keluar sejak lap pertama. Russell mobilnya juga mengalami insiden terbakar di lap 19 dan tak menyelesaikan balapan.

Insiden besar terjadi ketika Carlos Sainz (Ferrari) yang berupaya memotong Alonso mobilnya berputar menyebabkan kekacauan. Sainz lalu diberi penalti lima detik yang akhirnya finis ke-12.

(Z-9)

Baca Juga

Twitter @Hankook_sport

Hankook Siapkan Ban Khusus Balapan Formula E Jakarta

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 02 Juni 2023, 21:05 WIB
PRODUSEN ban global Hankook Tire menyiapkan ban khusus yakni Hankook iON Race untuk balapan ABB FIA Formula E Championship di Jakarta pada...
Antara

Formula-E Jakarta, Ini 3 Lokasi Parkir Kendaraan yang Disiapkan Polda Metro Jaya

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Jumat 02 Juni 2023, 20:10 WIB
DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan tiga kantong parkir pada acara Jakarta E-Prix yang rencananya akan digelar di JIEC, pada...
AFP

Maserati Pimpin Latihan Pertama Formula E Jakarta E-Prix

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 02 Juni 2023, 19:56 WIB
PEMBALAP tim Maserati MSG Racing, Maximilian Guenther, menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama seri Formula E Jakarta 2023 di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya