Jumat 31 Maret 2023, 07:00 WIB

Amri/Winny Mengaku Sempat Tertekan di Awal Laga Sebelum Melaju di Spain Masters

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Amri/Winny Mengaku Sempat Tertekan di Awal Laga Sebelum Melaju di Spain Masters

Twitter @INABadminton
Ganda campuran Indonesia Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

 

GANDA campuran Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow sukses mengatasi tekanan tampil di babak 16 besar Spain Masters, yang membuat mereka tertinggal pada gim awal dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan rubber game.

Pasangan asal Denmark Jesper Toft/Clara Graversen, yang menjadi lawan Amri/Winny, harus menelan rasa kecewa saat dikalahkan dengan skor akhir 19-21, 21-13, dan 21-16 dalam pertemuan perdana kedua pasangan.

"Tadi, di awal permainan, kami tertekan duluan. Lawan lebih nekat dan berani sehingga kami tertinggal jauh," kata Amri melalui pesan tertulis PP PBSI, Kamis (30/3).

Baca juga: Ganda Putra Fajar/Rian Tampil Memukau di Spain Masters

Amri/Winny baru mendapat kemudahan pada gim kedua saat mereka berpindah posisi lapangan. Tidak mau kalah dari lawan, akhirnya Amri/Winny juga bermain lebih berani untuk mengimbangi agresifitas lawan.

Pasangan Indonesia dengan cepat memupuk perolehan poin dan menciptakan gap yang sulit dikejar oleh Jesper/Clara. Bermula dari keunggulan 2-0, lalu melebar menjadi 6-1, 10-3, 14-7, hingga 18-10.

Kepemimpinan Amri/Winny tidak terpatahkan hingga akhir gim kedua, sehingga memaksa kedua pasangan untuk bermain dalam gim penentu.

Baca juga: Pram/Yere Mengaku Melaju di Spanyol Masters karena Berhasil Manfaatkan Kesalahan Lawan

Persaingan sengit terjadi pada awal gim ketiga. Amri/Winny yang kembali ke posisi lapangan seperti awal pertandingan, membuat permainan mereka goyah dan tertekan.

Amri/Winny menerima serangan dari zona depan, membuat mereka kesulitan menghalau umpan-umpan lawan. Jelang interval, permainan Amri/Winny terkoreksi dan kembali solid.

Duet Indonesia itu tidak mau dengan mudah memberikan bola-bola tanggung dan memaksa Jesper/Clara untuk mengangkat bola pengembalian.

"Di gim kedua dan ketiga, strategi kami coba lebih berani adu permainan no lobnya karena bolanya kencang. Jadi sebisa mungkin tidak banyak kasih serangan ke lawan. Menurunkan bola dulu," kata Amri.

Di babak perempat final turnamen BWF Super 300 itu, Amri/Winny akan kembali menghadapi wakil Denmark yang juga akan menjadi laga perdana kedua pasangan.

Lawan mereka ialah pasangan Mathias Thyrri/Amalie Magelund, ganda campuran peringkat ke-36 dunia.

"Siapa pun lawan besok kami akan berusaha semaksimal mungkin," tegas Amri. (Ant/Z-1)

Baca Juga

MI/DJOKO SARDJONO

Polres Klaten Berikan Perhargaan Kepada Atlet Silat Peraih Medali Emas di Sea Games 2023

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 01 Juni 2023, 21:13 WIB
Pemberian penghargaan kepada Khoirudin Mustakim, peraih medali emas di Sea Games, sebagai wujud apresiasi Polres...
Dok. NPC

Tim Para Bulu Tangkis Maksimalkan Satu Hari Latihan di Kamboja Sebelum Berlaha di APG 2023

👤Widjajadi 🕔Kamis 01 Juni 2023, 21:11 WIB
Cabor para bulu tangkis akan dipertandingan di Morodok Techo Badminton Hall. Tim berkekuatan 23 atlet itu ditargetkan bisa meraih 8 emas, 4...
Twitter @inabadminton

Thailand Terbuka : Bagas/Fikri Sisihkan Unggulan Pertama

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 01 Juni 2023, 19:01 WIB
Unggulan pertama di turnamen Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mampu ditaklukkan Bagas/Fikri melalui perjuangan sengit tiga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya