Jumat 20 Januari 2023, 04:02 WIB

Menangi Pertarungan Lima Set, Murray Lolos ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Menangi Pertarungan Lima Set, Murray Lolos ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

AFP/WILLIAM WEST
Petenis Britania Raya Andy Murray

 

PETENIS veteran Andy Murray mengukir kemenangan atas Thanasi Kokkinakis melalui pertarungan lima set, di laga Australia Terbuka 2023, yang berlangsung hingga Jumat (20/1) dini hari waktu setempat.

Pada pertandingan putaran kedua yang dimainkan di Margaret Court Arena tersebut, Murray mampu bangkit dari tertinggal dua set untuk menang 4-6, 6-7 (4-7), 7-6 (7-5), 6-3, dan 7-5.

Pertandingan yang berlangsung selama 5 jam 45 menit tersebut juga merupakan pertandingan dengan durasi paling lama sepanjang karier Murray.

Baca juga: Melawan Cedera Hamstring, Djokovic Lolos ke Babak Ketiga

Pertandingan itu sendiri tercatat selesai dimainkan pada pukul 4.00 waktu setempat.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-24 Roberto Bautista Agut di putaran ketiga Australia Terbuka.

Kokkinakis memberi kejutan pada dua set pembukaan. Permainan agresif dan pukulan keras petenis tuan rumah itu terbukti benar-benar menyulitkan Murray.

Ketahanan Murray sempat terlihat akan habis saat Kokkinakis unggul 5-2 di set ketiga, namun hal itu tidak terwujud. Justru permainan Kokkinakis yang semakin sulit berkembang, di saat pukulan-pukulan Murray menjadi semakin akurat. Murray pun memenangi set ketiga melalui tiebreak saat pukulan voli sang lawan melebar.

Di set keempat, kedua petenis itu bergantian memenangi gim, sampai Murray mematahkan serve Kokkinakis untuk memimpin 4-2, dan kemudian unggul 5-3, serta mengamankan set tersebut melalui pukulan ace.

Kokkinakis sempat mendapatkan kembali irama permainannya di set penentuan. Kedua petenis kembali saling bergantian memenangi gim pada kedudukan 2-2 dan 3-3.

Namun, Murray terbukti mampu tampil sebagai pemenang, ketika ia mematahkan serve Kokkinakis dan kemudian memaksimalkan servenya untuk mengamankan kemenangan yang didapat dengan susah payah. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Gresik Petrokimia Perbaiki Performa

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:12 WIB
TIM putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memperbaiki performa dengan mampu memetik kemenangan pada laga pembuka seri kedua putaran dua...
AFP

Menpora Harap Pemimpin Baru PGI Tingkatkan Pembinaan Atlet Junior

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Februari 2023, 17:08 WIB
Sejauh ini, ada beberapa nama bakal calon Ketua Umum PB PGI, yakni Japto Soerjosoemarno, Anggota DPR Ahmad Sahroni, hingga Komjen Boy Rafli...
RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Irving bawa Mavericks kalahkan Clippers pada Laga Debutnya

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:25 WIB
Kyrie Irving yang baru saja pindah dari Brooklyn Nets ke Dallas Mavericks mengawali debutnya dengan mencetak poin tertinggi untuk timnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya