Kamis 19 Januari 2023, 20:44 WIB

Melawan Cedera Hamstring, Djokovic Lolos ke Babak Ketiga

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Melawan Cedera Hamstring, Djokovic Lolos ke Babak Ketiga

AFP/ANTHONY WALLACE
Petenis Serbia Novak Djokovic memperbaiki posisi perban untuk mengatasi cedera hamstring paha kirinya dalam laga di Melbourne, Kamis (19/1).

 

JUARA grand slam 21 kali Novak Djokovic bertahan dari cedera hamstring pada kaki kirinya untuk dapat melaju ke putaran ketiga Australia Terbuka 2023, Kamis (19/1).

Melakoni pertandingan dengan kondisi paha terbungkus perban, Djokovic berjuang keras untuk memetik kemenangan empat set atas petenis Prancis Enzo Couacaud 6-1, 6(5)-7(7), 6-2 dan 6-0.

"Ada banyak hal yang terjadi pada pertandingan malam ini," kata Djokovic usai pertandingan, dikutip dari ATP, Kamis (19/1).

"Dia (Couacaud) pantas mendapat pujian atas pertarungannya. Dia memainkan permainan tenis yang hebat, terutama di set kedua. Kami berdua mengalami beberapa timeout medis dan sedikit kesulitan, tetapi saya berhasil merespons dengan baik di set ketiga dan keempat," imbuhnya.

Setelah tampil dominan pada set pertama, Djokovic terhambat oleh cederanya pada set kedua. Memaksakan diri untuk tetap bermain pada kedudukan 4-4, Djokovic akhirnya menyerah dan meminta timeout medis saat tertinggal 4-5.

Pergerakan Djokovic jelas terganggu setelah mendapat timeout medis, kondisi itu pun di maksimalkan Couacaud untuk memetik kemenangan set kedua dengan pertandingan tie-break 6(5)-7(7).


Baca juga: Nadal Tersingkir, Medvedev kian Berpeluang Menuju Final Ketiga


Berusaha untuk tenang dan kembali fokus pada pertandingan, petenis Serbia itu pun berhasil mendapatkan kembali dominasinya di set ketiga. Djokovic bahkan tak memberikan Couacaud satu gim pun pada set keempat dan menutup pertandingan dengan skor 6-0.

"Terkadang situasi tidak berjalan sesuai keinginan Anda, tetapi itulah olahraga. Saya telah berada dalam situasi ini sebelumnya, berkali-kali dalam hidup dan karier saya, jadi saya pikir itu juga membantu untuk memahami apa yang perlu Anda lakukan di lapangan," tutur Djokovic.

Kemenangan ini tentu menjadi bukti ketangguhan Djokovic yang usianya sudah tak lagi muda. Dengan dua unggulan teratas yakni Rafael Nadal (Spanyol) dan Casper Ruud (Norwegia) sudah terhenti di putaran kedua, Djokovic kini memiliki peluang untuk merebut gelar grand slam ke-22 kalinya.

Lebih dari itu, Djokovic juga berpeluang kembali menduduki peringkat satu dunia jika dirinya berhasil mengangkat trofi juara di Australia Terbuka 2023.

Namun sebelum sampai ke babak final, petenis berusia 35 tahun itu terlebih dahulu harus menghadapi lawan tangguh. Dia bakal menantang petenis Bulgaria Grigor Dimitrov pada Sabtu (21/1). (OL-16)

Baca Juga

RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Irving bawa Mavericks kalahkan Clippers pada Laga Debutnya

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:25 WIB
Kyrie Irving yang baru saja pindah dari Brooklyn Nets ke Dallas Mavericks mengawali debutnya dengan mencetak poin tertinggi untuk timnya...
MI/Ramdani

Tunggal Putra Turunkan Kombinasi Senior-Junior di Kejuaraan Asia Beregu Campuran

👤Rifaldi Putra I 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:46 WIB
Meski menurunkan kombinasi senior-junior, Kepala Pelatih Tunggal Putra Indonesia Irwansyah meyakin anak-anaknya dapat menampilkan performa...
MI/BUDI ERNANTO

Jeka Saragih Dikontrak UFC, Pertama dari Indonesia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:44 WIB
Dalam unggahan video di akun sosial media instagram Jeka, petarung asal Sumatra Utara itu bersama perwakilannya telah menandatangani...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya