Rabu 18 Januari 2023, 23:51 WIB

Nadal Tersingkir, Medvedev kian Berpeluang Menuju Final Ketiga

mediaindonesia.com | Olahraga
Nadal Tersingkir, Medvedev kian Berpeluang Menuju Final Ketiga

AFP/Paul CROCK
Petenis Rusia Daniil Medvedev kian berpeluang mencapai final ketiganya di Australia Terbuka.

 

DANIIL Medvedev pada Rabu (18/1) mengatakan dirinya cukup senang tak menarik perhatian pada turnamen Australia Terbuka setelah ia satu langkah lebih dekat menuju final ketiga kalinya secara beruntun di Melbourne.
 
Petenis Rusia itu mengatasi veteran John Millman 7-5, 6-2, 6-2, di Margaret Court Arena untuk lolos ke babak ketiga.
 
Unggulan ketujuh tersebut, yang kalah pada final 2021 melawan Novak Djokovic dan kemudian lawan Rafael Nadal pada tahun lalu, akan berjumpa dengan Sebastian Korda asal Amerika  Serikat atau petenis kualifikasi asal Jepang Yosuke Watanuki pada pertandingan selanjutnya.
 
Medvedev berada pada sisi drawing yang sama dengan Nadal dan dijadwalkan bertemu dengan petenis Spanyol itu di laga delapan besar.
 
Namun, Nadal mengalami kekalahan mengejutkan pada hari ini melawan Mackenzie McDonald. Itu membuka peluang lebar bagi Medvedev yang mengincar final ketiganya.
 
"Pastinya yang paling penting adalah fokus dengan diri Anda sendiri karena itu satu-satunya cara Anda bisa menang," kata Medveded dikutip AFP.
 
"Novak bisa kalah. Rafa bisa kalah. Stefanos (Tsitsipas) bisa kalah. Tapi apabila Anda kalah juga, tidak ada artinya mereka kalah. Sudah biasa seluruh perhatian tertuju ke Rafa dan Novak. Itu benar-benar normal."


Baca juga: Singkirkan Raducanu, Gauff Melaju ke Babak Ketiga

 
"Saya hanya bisa mencoba bermain baik. Saya memang sampai ke final dua kali terakhir saya bermain di sini, jadi saya merasa baik bermain di Australia dan tak sabar lagi memainkan pertandingan lagi tahun ini," ujar Medvedev.
 
Mevedev kehilangan hanya tiga gim saat menghancurkan Marcos Giron pada babak pertama, tapi menemui perlawanan yang lebih tangguh dari Millman, yang memaksa sejumlah reli panjang.
 
Mereka bermain ketat pada set pertama saat keduanya kewalahan melakukan servis, sebelum petenis peringkat delapan dunia itu melakukan break untuk keempat kalinya demi memenangi set tersebut.
 
Medvedev meningkatkan kecepatan pada set kedua, dan ketika Millman melakukan pukulan backhand untuk memberinya keunggulan 2-1, petenis Rusia itu mengerahkan segala kemampuannya untuk mengendalikan permainan dan mengunci kemenangan.
 
"Secara fisik bagi kami berdua ini sangat berat," kata Medvedev, yang berpeluang menjadi petenis keempat dalam era Open yang mencapai tiga final beruntun Australia Terbuka setelah Djokovic, Mats Wilander, dan Ivan Lendl. (Ant/OL-16)
 

 

Baca Juga

AFP/MANAN VATSYAYANA

Sabalenka Raih Trofi Grand Slam Pertama di Melbourne

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:45 WIB
Sabalenka yang berusia 24 tahun menyeka air mata sebelum mendapatkan pelukan hangat dari Rybakina, yang kelahiran...
MI/RAMDANI

Setelah 15 Tahun, All Indonesia Finals Tunggal Putra Akhirnya Tersaji di Istora

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:15 WIB
Hal itu dipastikan setelah pebulu tangkis Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke partai puncak Indonesia Masters...
AFP/Paul CROCK

Penyelenggara Australia Terbuka Peringatkan Ayah Djokovic

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:29 WIB
Setelah menang dalam semifinal, Djokovic menegaskan ada 'salah tafsir' atas foto-foto tersebut, dan ayahnya 'tidak punya niat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya