Rabu 18 Januari 2023, 21:46 WIB

Singkirkan Raducanu, Gauff Melaju ke Babak Ketiga

mediaindonesia.com | Olahraga
Singkirkan Raducanu, Gauff Melaju ke Babak Ketiga

AFP/Martin KEEP
Petenis AS Coco Gauff memberi pelukan kepada lawannya Emma Raducanu (Inggris) di putaran kedua Australia Terbuka, Rabu (18/1).

 

COCO Gauff menyingkirkan Emma Raducanu dari ajang Australia Terbuka 2023, pada pertarungan antara dua petenis belia putri terbaik, di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (18/1).
 
Gauff memenangi pertandingan putaran kedua itu dengan skor 6-3, 7-6 (7-4), demikian dilansir laman resmi turnamen.
 
Petenis Amerika Serikat Gauff yang berusia 18 tahun, dua tahun lebih muda dari Raducanu, mendapat perhatian banyak orang. Sebagai petenis unggulan ketujuh Gauff mampu menjawab ekspektasi tersebut, dengan mengendalikan permainan pada set pertama dan menggagalkan tiga breakpoint.
 
Raducanu yang sempat mengalami masalah cedera pergelangan kaki saat melakukan ajang pemanasan di Auckland, mampu tampil lebih baik pada set kedua. Sayangnya ia gagal mempertahankan penampilan maksimalnya akibat masalah pada perutnya, untuk kemudian harus takluk dari Gauff.
 
"Emma memainkan permainan tenis yang benar-benar bagus menjelang akhir pertandingan, dan keseluruhan pertandingan ini berlangsung luar biasa," kata Gauff seperti dikutip AFP.


Baca juga: Pegula Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

 
"Pada awalnya kami kesulitan, namun menurut saya sebagian besar jalannya pertandingan ini memiliki kualitas yang bagus. Dengan mempertimbangkan berbagai situasi, di mana kami berdua merasa gugup," tambahnya.
 
Pada putaran selanjutnya, Gauff akan ditantang kompatriotnya Bernarda Pera pada Jumat (20/1).
 
Sementara itu, pada kategori putra, Stefanos Tsitsipas mengakhiri perjalanan petenis tuan rumah Rinky Hijikata dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-0, 6-2.
 
Hijikata sempat mampu mengimbangi permainan Tsitsipas pada awal laga, dan terlihat akan mampu menghadirkan perlawanan sengit untuk sang petenis Yunani unggulan ketiga.
 
Namun Tsitsipas mengendalikan permainan ketika ia mematahkan servis lawannya pada gim keenam, dan menggunakan kekuatan pukulannya untuk membuka jalan menuju kemenangan.
 
Pada putaran ketiga, Tsitsipas akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Botic van de Zandschulp atau Tallon Griekspoor. (Ant/OL-16)

 

Baca Juga

AFP/Gregory Shamus/Getty Images

Tatum Cetak 34 Poin, Celtics Hajar Pistons

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 12:07 WIB
Tembakan Tatum terus meleset dalam lima percobaan di awal gim. Ia juga melakukan banyak pelanggaran dan gagal dalam 10 tembakan di kuarter...
AFP/STEPHANE DE SAKUTIN

Rep Ceko Tolak Atlet Rusia Diizinkan Tampil di Olimpiade 2024

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:45 WIB
"Saya tidak bisa membayangkan atlet dari Rusia dan Belarus berlaga di Paris saat atlet Ukraina berjuang mati-matian membela negara...
InsideSoCal.com

Pau Gasol Jadi Duta Global FIBA World Cup 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Februari 2023, 09:52 WIB
Legenda bola basket Spanyol Pau Gasol ditunjuk sebagai salah satu duta global FIBA World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya