Rabu 18 Januari 2023, 11:53 WIB

Pegula Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Pegula Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

AFP/Martin KEEP
Petenis AS Jessica Pegula

 

PETENIS peringkat tiga dunia Jessica Pegula melaju ke putaran ketiga Australia Terbuka lewat kemenangan straight set, Rabu (18/1).

Melakukan servis saat kedudukan 5-4 di set kedua, servis Pegula dipatahkan oleh petenis peringkat 38 dunia Aliaksandra Sasnovich yang memaksakan tiebreak.

Namun, Pegula berhasil bangkit untuk meraih kemenangan 6-2 dan 7-6 (7/5) dalam tempo 1 jam dan 31 menit di Rod Laver Arena.

Baca juga: Sakkari Dipaksa Bekerja Keras oleh Petenis Kualifikasi di Putaran Kedua Australia Terbuka

Pegula sukses mencapai babak perempat final di dua penampilan terakhirnya di Melbourne Park dan menegaskan tekad untuk melaju lebih jauh pada tahun ini.

"Itulah rencananya," ujar Pegula. "Saya akan berusaha keras dari satu laga ke laga lain tapi target saya adalah melaju lebih jauh dari sebelumnya."

Pegula merupakan bagian dari tim Amerika Serikat (AS) di ajang United Cup kala dia mengalahkan petenis nomor satu dunia Iga Swiatek lewat pertarungan straight set.

Pegula juga mengalahkan Sasnovic dalam satu-satunya pertemuan sebelumnya antara petenis AS dan Belarusia itu di AS Terbuka.

Di putaran berikutnya, Pegula akan berhadapan dengan pemenang antara petenis Australia olivia Gadecki dan petenis Ukraina Marta Kostyuk. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Gresik Petrokimia Perbaiki Performa

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:12 WIB
TIM putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memperbaiki performa dengan mampu memetik kemenangan pada laga pembuka seri kedua putaran dua...
AFP

Menpora Harap Pemimpin Baru PGI Tingkatkan Pembinaan Atlet Junior

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Februari 2023, 17:08 WIB
Sejauh ini, ada beberapa nama bakal calon Ketua Umum PB PGI, yakni Japto Soerjosoemarno, Anggota DPR Ahmad Sahroni, hingga Komjen Boy Rafli...
RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Irving bawa Mavericks kalahkan Clippers pada Laga Debutnya

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:25 WIB
Kyrie Irving yang baru saja pindah dari Brooklyn Nets ke Dallas Mavericks mengawali debutnya dengan mencetak poin tertinggi untuk timnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya