Kamis 19 Januari 2023, 19:45 WIB

Jojo Lolos Ke Perempat Final India Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Jojo Lolos Ke Perempat Final India Terbuka

Lillian SUWANRUMPHA / AFP
Jonatan Christie

 

TUNGGAL putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie akhirnya mencapai babak perempat final pertamanya di tahun 2023. Hasil itu di dapat Jojo -sapaan akrab Jonatan- usai merebut kemenangan atas Zhao Jun Peng (Tiongkok) di putaran kedua turnamen India Terbuka 2023, Kamis (19/1).

Setelah terhenti di putaran kedua pada turnamen Malaysia Terbuka pekan lalu, Jojo berjuang keras untuk menginjakan kaki di babak perempat final pertamanya tahun ini. Melakoni pertarungan sengit berdurasi 1 jam 2 menit, Jojo menang atas Zhao Jun Peng dengan rubber game 21-19, 15-21 dan 21-12.

"Bersyukur saya bisa memenangi pertandingan. Ini untuk kali pertama di tahun 2023 saya bisa lolos ke perempat final. Di sini rasanya saya bisa bermain baik, dengan udara yang dingin dan relatif tidak ada angin di lapangan. Ini berbeda dengan di Malaysia lalu," kata Jojo dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (19/1).

Disebut Jojo, kekalahannya pada gim kedua dikarenakan dirinya yang sempat hilang fokus. Beruntungnya pebulu tangkis peringkat empat dunia itu berhasil kembali mengambil alih pertandingan di gim ketiga dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Baca juga: Tembus Perempat Final India Terbuka, Fajar/Rian belum Terkalahkan

"Di gim ketiga, saya bisa balik lagi. Auranya tak boleh kalah. Setiap dapat poin, saya putusan untuk segera dan cepat untuk memulai servis. Ini untuk berusaha mendapatkan poin berikutnya dan mengganggu momentum lawan untuk bangkit," tutur Jojo.

Lawan tangguh telah menanti Jojo di babak perempat final, pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu selanjutnya bakal bersua tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen.

Pertandingan melawan pebulu tangkis nomor lima dunia itu, kerap kali menjadi pertandingan yang tidak mudah untuk Jojo. Karenanya juara Swiss Terbuka 2022 itu pun menegaskan dirinya siap capek pada pertandingan besok.

"Untuk menghadapi Chou Tien Chen di perempatfinal, dengan karakter shuttlecock yang berat, saya harus siap capek. Lawan juga tidak gampang dimatikan. Dia memiliki tenaga yang kuat. Mudah-mudahan dengan usia saya yang lebih muda dan power lebih besar, saya bisa mengatasi lawan," tukasnya. (PBSI/OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Gresik Petrokimia Perbaiki Performa

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:12 WIB
TIM putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memperbaiki performa dengan mampu memetik kemenangan pada laga pembuka seri kedua putaran dua...
AFP

Menpora Harap Pemimpin Baru PGI Tingkatkan Pembinaan Atlet Junior

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Februari 2023, 17:08 WIB
Sejauh ini, ada beberapa nama bakal calon Ketua Umum PB PGI, yakni Japto Soerjosoemarno, Anggota DPR Ahmad Sahroni, hingga Komjen Boy Rafli...
RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Irving bawa Mavericks kalahkan Clippers pada Laga Debutnya

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:25 WIB
Kyrie Irving yang baru saja pindah dari Brooklyn Nets ke Dallas Mavericks mengawali debutnya dengan mencetak poin tertinggi untuk timnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya