Selasa 17 Januari 2023, 11:33 WIB

Rublev Hentikan Laju Dominic Thiem di Australia Terbuka 2023

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Rublev Hentikan Laju Dominic Thiem di Australia Terbuka 2023

ANTHONY WALLACE / AFP
Usai menang pertandingan di Australia Terbuka 2023, petenis Rusia Andrey Rublev (kiri) menyalami lawannya, Dominic Thiem, dari Australia.

 

PETENIS Rusia Andrey Rublev memupuskan mimpi comeback sempurna mantan peteneis nomor tiga dunia Dominic Thiem di Australia Terbuka 2023.

Rublev berhasil menghentikan laju Thiem dengan tiga set langsung 6-3, 6-4 dan 6-2.

Ini merupakan kali pertama Thiem kembali ke Melbourne Park setelah absen pada musim lalu akibat cedera. Sayangnya perjalanan petenis Austria itu tidak berjalan lancar.

"Ketika Anda melihat bahwa Anda harus bermain melawan Dominic, itu tidak pernah mudah," kata Rublev tentang pertarungannya dikutip dari ATP, Selasa (17/1).

"Selain itu, kami benar-benar teman baik. Saya tahu dia sedang melalui masa yang tidak mudah, jadi saya hanya ingin mendoakan yang terbaik untuknya, berharap dia kembali ke level yang sama secepat mungkin," imbuhnya.

Baca juga: Medvedev dan Tsitsipas Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Dengan kondisi yang sangat panas di John Cain Arena, Rublev mengaku senang dapat menyelesaikan pertandingan hanya dalam waktu 2 jam 10 menit yang efisien.

"Hari ini sangat panas jadi saya sangat senang bisa menang dalam tiga set langsung untuk menghemat energi untuk pertandingan berikutnya," katanya.

Berkat kemenangan ini, di putaran kedua, Rublev bakal menantang pemenang dari pertandingan antara Emil Ruusuvuori (Finlandia) dengan petenis kualifikasi Australia Max Purcell.

Dengan Rublev yang tampil sebagai unggulan kelima, petenis Rusia itu tentu lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan di putaran kedua.

Sementara itu di lapangan lain, kemenangan juga berhasil dipetik petenis Grigor Dimitrov di babak 128 besar. Dimitrov sukses melaju ke putaran kedua usai mengalahkan petenis Rusia Aslan Karatsev.

Melakoni pertarungan sengit di Melbourne Park, Dimitrov menghentikan laju semifinalis Asutralia Terbuka 2021 itu dengan stight set 7(7)-6(3), 7-5 dan 6-2.

Di putaran kedua, Dimitrov sudah ditunggu petenis tangguh lainnya asal Serbia Laslo Dere. Dengan pertandingan yang dijadwalkan bergulir pada Rabu (18/1). (Rif/ATP/OL-09)

Baca Juga

AFP

Sabalenka dan Rybakina Adu Kuat Demi Gelar Grand Slam Australia Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:28 WIB
Ini merupakan kali pertama bagi keduanya menginjakan kaki di babak final tunggal putri Australia...
orami

Ini Teknik Dasar dan Tujuan Squat Jump

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:50 WIB
Apabila dilatih dan dilakukan dengan rutin, squat jump akan sangat dapat membantu melatih tubuh bagian...
MI/Ramdani

Leo/Daniel Kembali Ganjal Langkah Hendra/Ahsan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:27 WIB
Hasil ini sekaligus menegaskan ketangguhan Leo/Daniel yang dalam empat pertemuan melawan Hendra/Ahsan selalu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya