Rabu 28 Desember 2022, 14:31 WIB

Tim Italia Siap Hadapi Tim Brasil di Turnamen Tenis Beregu Campuran, United Cup

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim Italia Siap Hadapi Tim Brasil di Turnamen Tenis Beregu Campuran, United Cup

JORGE GUERRERO / AFP
Petenis Matteo Berrettini siap bertarung membela tim Italia dalam turnamen beregu campuran United Cup 2022.

 

TIM Italia bersiap memulai perjalanan di turnamen beregu campuran United Cup, Matteo Berrettini dkk dijadwalkan memulai pertarungan babak penyisihan grup melawan Brasil pada Kamis (29/12).

Tampil membela Italia pada edisi perdana United Cup, Berrettini mengaku tidak sabar. Terlebih, runner-up Wimbledon 2021 itu berpeluang memainkan nomor ganda campuran yang belum pernah dia mainkan sebelumnya.

"Sangat menyenangkan berada di sini dan memainkan acara beregu campuran baru," kata Berrettini dikutip dari ATP Rabu (28/12).

"Kami senang dan bersemangat untuk bermain, dan sangat menantikan untuk memulai dan melihat bagaimana format baru ini berjalan. Ini akan menyenangkan karena saya bahkan belum pernah bermain ganda campuran," tuturnya.

Baca juga: Priska Tutup Musim 2022 dengan Gemilang

Dalam perjalannanya membela Italia, Berrettini bakal bergabung dengan petenis top Italia lainnya seperti Lorenzo Musetti, Andrea Vavassori, Marco Borolotti, Martina Trevisan, Luca Bronzetti hingga Camila Rosatello.

Dengan Italia yang menurunkan komposisi terbaik, Berrettini menegaskan skuadnya siap menampilkan yang terbaik dan membawa Italia melangkah jauh di United Cup.

"Kami saling mendorong untuk menjadi lebih baik dan lebih baik dan mencapai lebih banyak kemenangan," kata Berrettini.

"Jadi, ketika kami memainkan kompetisi tim seperti United Cup tentu kami akan saling mendukung dan itu rasanya sangat menyenangkan," jelasnya.

Senada dengan Berrettini, tunggal putri Italia Martina Trevisan juga menyatakn siap menampilkan yang terbaik pada turnamen itu.

Bakal memainkan laga pembuka melawan tunggal putri Brasil, Beatriz Haddad Maia, Trevisan berharap dapat menyumbangkan angka untuk Italia.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini dan saya menantikan untuk bermain. Saya berharap dapat menyumbangkan angka untuk Italia," tukasnya. (Rif/ATP/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Gresik Petrokimia Perbaiki Performa

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:12 WIB
TIM putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memperbaiki performa dengan mampu memetik kemenangan pada laga pembuka seri kedua putaran dua...
AFP

Menpora Harap Pemimpin Baru PGI Tingkatkan Pembinaan Atlet Junior

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Februari 2023, 17:08 WIB
Sejauh ini, ada beberapa nama bakal calon Ketua Umum PB PGI, yakni Japto Soerjosoemarno, Anggota DPR Ahmad Sahroni, hingga Komjen Boy Rafli...
RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Irving bawa Mavericks kalahkan Clippers pada Laga Debutnya

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:25 WIB
Kyrie Irving yang baru saja pindah dari Brooklyn Nets ke Dallas Mavericks mengawali debutnya dengan mencetak poin tertinggi untuk timnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya