Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

Antara
Lifter Indonesia Muhammad Zul Ilmi saat berlaga.

 

PERJALANAN tim angkat besi Indonesia menatap Olimpiade Paris 2024 akan segera dimulai. Rahmat Erwin Abdullah dkk siap memulai pertandingan kualifikasi Olimpiade 2024 angkat besi pertama pada 5-16 Desember di Bogota, Kolombia.

Diketahui, Olimpiade 2024 akan berlangsung di Paris, Prancis, pada 26 Juli hingga 11 Agustus. Menatap multievent terbesar di dunia tersebut, para atlet harus melaluinya dengan mengikuti kualifikasi lebih dulu. Ada 7 pertandingan kualifikasi yang akan bergulir, dengan 2 di antaranya wajib diikuti.

Indonesia menurunkan sebanyak 12 lifter terbaik pada kualifikasi di Kolombia. Mereka akan berjuang melawan ribuan lifter dari negara lain untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin, sebagai persyaratan untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2024.

Baca juga: Ini Dia Maskot Olimpiade Paris 2024

"Ini adalah kualifikasi dan juga Kejuaraan Dunia, sehingga yang bertanding di kolombia lebih dari seribu lifter. Para atlet harus bekerja keras dan bekerja mati-matian untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin," ujar Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono, Rabu (30/11).

Menurut Djoko, para atlet sudah mempersiapkan yang terbaik untuk tampil di kualifikasi pertama. Dia menyebut ke-12 atlet dalam kondisi prima dan siap menampilkan yang terbaik di Kolombia.

"Atlet yang akan berangkat sudah bisa dilihat kualitasnya. Percayalah mereka telah berusaha maksimal. Anak-anak saat ini juga dalam kondisi baik semua. Saya yakin mereka akan menampilkan yang terbaik," imbuhnya.

PB PABSI dikatakannya tidak mencanangkan target khusus. Pihaknya hanya meminta para atlet dapat tampil maksimal dan mengimplementasikan strategi selama latihan dengan baik.

Baca juga: Persaingan Ketat Bakal Tersaji di Kejurnas Arung Jeram

"Meskipun angkat besi terukur, saya tak berani (pasang target), karena sangat berat. Lawan sudah punya strategi dan kami juga punya. Jadi mari diadu," pungkas Djoko.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berpesan agar para atlet tampil all out dan dapat menjaga nama baik Indonesia dalam pertandingan kualifikasi. Zainudin pun berharap para atlet dapat membawa pulang hasil terbaik.

"Kalian hadir di pentas membawa nama negara, bukan atas nama pribadi, atau pengurus cabang olahraga. Tolong ingat untuk melakukan segala upaya semaksimal mungkin, dengan cara sportif dan disiplin," tutur Zainudin.(OL-11)
 

Baca Juga

Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...
DOK MI

Bagas/Fikri Lolos Ke Semifinal Thailand Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:50 WIB
GANDA putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis di Thailand Masters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya