Jumat 28 Oktober 2022, 10:37 WIB

Hamilton Ingin Perpanjang Kontrak di Mercedes 

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Hamilton Ingin Perpanjang Kontrak di Mercedes 

AFP/Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton

 

LEWIS Hamilton berharap dirinya akan mendapatkan perpanjangan kontrak jangka panjang di Mercedes dan terus membalap di Formula 1 hingga berusia 40 tahunan.

Berbicara kepada wartawan menjelang GP Meksiko, akhir pekan mendatang, juara dunia tujuh kali itu mengungkapkan dirinya tengah menjalin pembicaraan dengan tim Mercedes.

Ketika ditanya mengenai masa depannya, pembalap berusia 37 tahun itu  mengatakan, "Kalian harus melihat saya sedikit lebih lama."

Baca juga: Hamilton dan Wolff Berjanji Kembalikan Mercedes ke Puncak

"Kami akan menyepakati kontrak baru. Kami akan duduk dan membahas hal itu selama beberapa bulan ke depan," lanjutnya.

Hamilton, yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-38, 5 Januari mendatang, bergabung dengan Mercedes pada 2013 setelah mengawali kariernya di Formula 1 bersama McLaren pada 2007.

Pembalap Inggris itu meraih gelar Formula 1 pertamanya pada 2008 dan memegang rekor untuk jumlah kemenangan terbanyak (103) dan posisi pole terbanyak (103). Namun, tahun ini, Hamilton terancam mengakhiri musim tanpa kemenangan sekali pun untuk pertama kali sepanjang kariernya.

"Saya ingin terus membalap," ujar Hamilton.

"Saya cinta pekerjaan saya. Saya telah melakukannya selama 30 tahun dan saya tidak merasa saya harus berhenti. Saya ingin terus menjadi lebih baik."

"Saya bisa saja berhenti sekarang. Namun, saya berada di organisasi yang saya cintai. Mercedes-Benz bertahan dengan saya di saat senang dan susah." 

"Mereka mendampingi saya ketika saya dikeluarkan dari sekolah. Mereka juga mendampingi saya melalui semua sepanjang 2020. Mereka bersama melalui segalanya," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Gregoria Janji Berjuang hingga Akhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:19 WIB
Tampil pertama kali di turnamen yang hanya diikuti delapan pebulu tangkis terbaik dunia, Gregoria berjanji akan berjuang maksimal dari awal...
ANTARA

Atlet Wushu Junior Indonesia Sabet Dua Emas di Hari Pertama

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:06 WIB
Dua emas disumbangkan dari nomor Taolu oleh Josh Tiesto Tanto dan Rainer Reinaldy...
HO

Timnas MLBB Indonesia Lolos Ke Grand Final IESF Bali 14Th WEC 2022

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:06 WIB
TIM nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia lolos grand final kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya