Rabu 05 Oktober 2022, 13:49 WIB

Awal Menjanjikkan Medvedev di Astana Terbuka 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Awal Menjanjikkan Medvedev di Astana Terbuka 2022

AFP/ Mike Stobe
Petenis Rusia Daniil Medvedev

 

PETENIS Rusia Daniil Medvedev memulai perjalanan di Astana Terbuka 2022 dengan menjanjikan. Petenis unggulan kedua itu tidak menujukkan kesulitan berarti dalam pertandingan putaran pertama melawan wakil Spanyol Albert Ramos-Vinolas, Selasa (4/10) waktu setempat.

Setelah penampilan buruknya di Moselle Terbuka beberapa waktu lalu, Medvedev langsung terhenti di putaran pertama. Petenis berusia 26 tahun itu bangkit untuk merebut kemenangan 6-3 dan 6-1 atas Vinolas, kesuksesan itu juga menandakan debut gemilang Medvedev di turnamen ATP 500 itu.

"Saya sedikit kurang percaya diri sebenarnya, dibanding di turnamen terbaik saya, jadi tahu bahwa saya harus memulai dengan lambat dan mencoba masuk ke ritme. Akhirnya, pertandingan berjalan dengan bagus. Mudah-mudahan saya bisa menaikkan level saya di pertandingan berikutnya," ucap Medvedev dikutip dari ATP, Rabu (5/10).

Dalam bentrokan berdurasi 1 jam 19 menit banyak reli panjang tersaji, Medvedev menunjukkan kesabaran ekstra untuk menggagalkan pemain kidal asal Spanyol itu. Ramos-Vinolas bahkan sering mencoba menekan untuk mengeluarkan unggulan kedua dari zona nyamannya, tetapi pemain nomor 4 dunia itu tidak gentar.

Baca juga: Wawrinka akan Hadapi Medvedev di Metz

Medvedev tetap konsisten sepanjang pertandingan dan menggunakan sejumlah drop shot untuk berhasil mengubah ritme permainan. Itu membantunya mematahkan servis Ramos-Vinolas empat kali dan petenis Rusia itu pun berhak atas satu tempat di putaran kedua.

"Pengadilan cukup lambat. Albert adalah tipe pemain yang lambat (secara taktik), dia suka memasukkan bola ke dalam lapangan. Saya merasa tidak perlu memaksakan diri untuk bermain lebih cepat karena itu bisa membuat saya ketinggalan," kata Medvedev.

Melenggang ke putaran kedua, Medvedev selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara juara Sofia Terbuka Marc-Andrea Huesler (Swiss) dan Emil Ruusuvuori dari Finlandia.(ATP/OL-5)

Baca Juga

Ist

Atlet Kayak Mancanegara dan Nasional Ramaikan Toba Caldera IAF 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 00:42 WIB
Kegiatan ini bukan sekadar perlombaan kayak biasa namun sebuah gerakan responsible tourism yang mengedepankan pengembangan masyarakat lokal...
Antara

Apriyani/Fadia Bertekad Tampil Maksimal di World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:27 WIB
Sepekan jelang pertandingan BWF World Tour Finals, Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengaku belum memikirkan persaingan di ganda...
Antara

Pegolf Tanah Air Ingin Enjoy di Indonesian Masters

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 01 Desember 2022, 20:20 WIB
Meski tak mematok target spesifik, sejumlah wakil Indonesia bertekad bisa mencatatkan hasil terbaik pada turnamen yang juga diikuti pegolf...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya