Jumat 03 September 2021, 05:11 WIB

Zverev Kalahkan Ramos-Vinolas di Putaran Kedua AS Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Zverev Kalahkan Ramos-Vinolas di Putaran Kedua AS Terbuka

AFP/ANGELA WEISS
Petenis Jerman Alexander Zverev

 

PERAIH medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Alexander Zverev sukses melaju ke putaran ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka, Kamis (2/9).

Petenis Jerman itu melaju setelah meraih kemenangan telak 6-1, 6-0, dan 6-3 atas petenis kidal asal Spanyol Albert Ramos-Vinolas di Stadion Arthur Ashe.

Zverev, yang merupakan runner-up AS Terbuka tahun lalu meraih kemenangan setelah mengakhiri set pertama dalam tempo 22 menit, set kedua 23 menit, dan set ketiga 29 menit.

Baca juga: Barty Melaju ke Putaran Ketiga AS Terbuka

"Rasanya menyenangkan bisa menang dalam tiga set dan dalam waktu kurang dari 1 jam," ujar Zverev. "Saya membutuhkan energi ini untuk terus melaju. Saya senang hanya kehilangan empat gim."

Zverev kemudian mengaku masih terkenang dengan kekalahannya dari Dominic Thime, yang absen di AS Terbuka kali ini karena cedera, saat dia hanya butuh dua poin untuk memenangkan gelar Grand Slamnya yang pertama.

"Itu sangat menyakitkan. Saya terus mengingatnya. Saya menjadikan hal itu sebagai motivasi setiap memasuki lapangan," tegas Zverev. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...
Dok.DG Esports

Komit Akselerasikan Ekosistem Esports dan Kembangkan Potensi Talenta Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:35 WIB
Pencapaian dan dukungan tersebut, menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel melalui dunia gem dalam memperkuat ekosistem esports Tanah Air...
AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya