Jumat 03 September 2021, 10:32 WIB

Zverev Sebut Servis Jadi Kunci Kemenangan Atas Ramos-Vinola

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Zverev Sebut Servis Jadi Kunci Kemenangan Atas Ramos-Vinola

AFP/Sarah Stier/Getty Images
Petenis Jerman Alexander Zverev

 

PETENIS unggulan keempat Alexander Zverev mantapkan langkahnya menuju putaran ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 setelah petenis Jerman itu merebut kemenangan straight set atas petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas, Jumat (3/9) WIB.

Tampil mendominasi sepanjang 74 menit pertandingan, Zverev tampil kuat pada set pertama dengan hanya kehilangan delapan poin pada servis pertamanya untuk melalui enam gim, dan petenis berusia 24 tahun itu menutup pertandingan dengan kemenangan 6-1, 6-0, dan 6-3.

Tidak memberikan satu pun peluang break point pada Ramos-Vinolas sepanjang pertandingan, Zverev mengatakan servisnya menjadi kunci kemenangannya hari ini.

Baca juga: Zverev Kalahkan Ramos-Vinolas di Putaran Kedua AS Terbuka

"Servis saya adalah kunci dari keberhasilan permainan saya hari ini," kata Zverev dilansir dari ATPTour Jumat (3/9).

"Saat saya berhasil, itu menandakan saya memiliki servis yang baik. Jika saya ,kalah berarti saya tidak memiliki servis yang baik sama seperti yang saya lakukan di Wimbledon," sebutnya.

"Bukan rahasia lagi bahwa servis saya mungkin merupakan pukulan terpenting dalam permainan saya dan saya senang dengan cara kerjanya. Perjalanan di sini tidak akan menjadi lebih mudah dan saya membutuhkan itu untuk menjadi senjata saya," jelasnya.

Ini merupakan kemenangan ke-40 bagi Zverev di musim ini dan memperpanjang rekor tidak terkalahkannya sejak Olimpiade Tokyo, Juli lalu, menjadi 13 kemenangan berturut-turut.

Jika Zverev dapat bertahan hingga babak semifinal, kemungkinan petenis Jerman itu akan melakoni pertandingan ulang di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 saat dia menghadapi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic.

Zverev menyebutkan kemenangannya atas Djokovic di Olimpiade Tokyo 2020 merupakan kemenangan yang sangat berarti baginya, karena sejak kemenangan atas juara Grand Slam 20 kali itu, Zverev menilai dirinya jauh lebih percaya diri dalam setiap pertandingan berikutnya.

"Proses bangkitnya kepercayaan diri saya dimulai di Olimpiade saat pertandingan melawan Novak. Saat itu, saya memulai pertandingan dengan perasaan kurang percaya diri setelah sejumlah turnamen yang buruk, tapi hari itu saya berhasil menang atas Novak dengan permainan yang hebat," tutur Zverev.

"Kemudian saya melanjutkan kemenangan saya di Cincinnati, turnamen yang belum pernah saya menangkan. Pergi ke Cincinnati dengan rasa percaya diri yang tinggi, di sana saya memiliki turnamen yang hebat," terangnya.

Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu sekarang akan melaju ke putaran ketiga di AS Terbuka untuk keempat kalinya secara beruntun. Musim lalu, Zverev hampir merebut gelar AS Terbuka sebelum digagalkan Dominic Thiem di babak final.

Adapun selanjutnya Zverev akan menghadapi wakil tuan rumah Jack Sock di putaran ketiga. Dalam perjalananya, Sock berhasil lolos ke putaran ketiga setelah menekuk unggulan ke-31 Alexander Bublik dari Kazakhstan dengan pertarungan lima set dengan skor akhir 7-6 (7/3), 6-7 (7/2), 6-4, 4-6, dan 6-3. (ATPtour/OL-1)

Baca Juga

AFP/Stacy Revere/Getty Images

Cedera Lutut, Durant Terancam Absen Enam Pekan

👤Basuki Eka Purnama, Ilham Ananditya 🕔Senin 17 Januari 2022, 13:45 WIB
Durant harus ke luar lapangan di kuarter kedua laga yang dimenangni Nets 120-105 itu setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Bruce...
AFP/AFPTV

Setelah Dideportasi dari Australia, Djokovic Tiba di Dubai

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:46 WIB
Ketika Australia Terbuka mulai berlangsung di Melbourne, juara bertahan putra itu turun dari pesawat Emirates dengan membawa dua tas dan...
AFP/Brandon MALONE

Sakkari Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:17 WIB
Sakkari menjadi pemain 10 besar pertama yang berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Maria 6-4 dan 7-6 (7-2) di Arena Rod...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya