Selasa 04 Oktober 2022, 13:37 WIB

Spanyol Berkuasa di Puncak Tenis Putra Dunia

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Spanyol Berkuasa di Puncak Tenis Putra Dunia

AFP/Elsa/Getty Images
Carlos Alcaraz

 

Spanyol mencatatkan pencapaian gemilang pada tenis putra dunia, negeri matador itu berkuasa di puncak peringkat tenis putra, dengan petenis Carlos Alcaraz berada di peringkat satu dunia dan Rafael Nadal menduduki peringkat kedua.

Kondisi itu membuat Spanyol menjadi negara pertama yang berhasil menguasai peringkat tenis putra sejak 7 Agustus 2000, ketika pemain Amerika Serikat Andre Agassi dan Pete Sampras berada di peringkat satu dan dua.

"Sangat berarti menjadi bagian dari sejarah Spanyol," kata Alcaraz dikutip dari ATP. "Bagi saya, memiliki dua pemain di puncak peringkat itu gila," imbuhnya.

Alcaraz menjadi petenis nomor satu dunia termuda dalam sejarah Peringkat ATP (sejak 1973), dia meraihnya ketika memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka 2022. Saat ini petenis berusia 19 tahun itu kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 6.740 poin.

Sementara Nadal kembali berada di posisi dua besar untuk pertama kalinya sejak 3 Mei 2021. Sempat merosot ke peringkat enam dunia pada Januari ini, Nadal berhasil bangkit dan kini mengoleksi 5.810 poin.

Alcaraz dan Nadal juga merupakan dua pemain teratas di klasemen ATP Live Race To Turin (ATP Finals), menempatkan mereka dalam posisi untuk memperebutkan peringkat satu Dunia akhir tahun. Keduanya telah lolos ke ATP Finals, seperti halnya Casper Ruud dan Stefanos Tsitsipas. (ATP/OL-12)

Baca Juga

dok.Pemprov Jateng

Ganjar Pamerkan Keunggulan Sport Tourism di Gunung Lawu

👤Haryanto 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:23 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berlari bersama 909 pelari kategori 15K dalam ajang Siksorogo Lawu Ultra...
ANTARA

Tim Voli Putri Jakarta BIN Dan Tim Putra Surabaya BIN Samator Siap Hadapi Proliga 2023

👤Widhoroso 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:07 WIB
BADAN Intelijen Negara (BIN) meluncurkan Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator, Minggu...
dok.ist

Atlet BIN Tennis Club Dominasi Rajawali Women's Tennis Open 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:14 WIB
DUA atlet tenis putri dari BIN Tennis Club keluar sebagai juara satu dan dua nomor tunggal turnamen nasional Rajawali Women's Tennis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya