Rabu 21 September 2022, 16:00 WIB

2.300 Pelari akan Ramaikan Alfamart Run 2022

Budi Ernanto | Olahraga
2.300 Pelari akan Ramaikan Alfamart Run 2022

DOK IST
Alfamart Run 2022 akan berlangsung pada Minggu (23/10).

 

SEBANYAK 2.300 pelari bakal memeriahkan Alfamart Run 2022 yang diselenggarakan Alfamart pada Minggu (23/10). Lomba lari itu akan dimulai dari Parkir Timur, Senayan, Jakarta, mulai pukul 05.00 WIB. 

“Dua tahun ini kita kurang bisa leluasa berkegiatan di luar, termasuk untuk berolahraga kelompok, kami yakin runners bisa sambut meriah acara ini. Plus, angka 23 di acara ini spesial, bertepatan dengan ulang tahun Alfamart yang ke-23, dilakukan di tanggal 23 dan diikuti 2.300 peserta, ” kata Ryan Alfons Kaloh Marketing Director Alfamart dalam keterangannya, Rabu (21/9).

Ada 2 kategori 5K dan 10K yang bisa dipilih peserta. Rute 5K yang dilewati adalah mulai Gate 7 dekat Hotel Sultan keluar melalui jalur tengah CFD Sudirman menuju ke arah Bundaran Semanggi, naik ke Bundaran Semanggi sampai ke dekat Plaza Semanggi turun, menuju ke arah balik Jalan Raya Sudirman menuju sampai ke Patung Pemuda Membangun, putar balik kembali menuju ke Gate 7. 

Sedangkan 10 K, pelari keluar Gate 7 dekat Hote! Sultan keluar melalui jalur tengah CFD Sudirman, menuju ke arah Bundaran HI, putar balik kembali ke arah Jalan Sudirman terus menuju ke Patung Pemuda Membangun, putar balik kembali menuju Gate 7. 

Brand Ambassador Alfamart Run 2022 Ibnu Jamil mengatakan lokasi dan rute Alfamart Run strategis, mudah dijangkau, dan sangat populer untuk para pecinta olahraga lari. "jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut bergabung,” katanya. 

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Di sisi lain, para peserta juga turut berkontribusi terhadap pelestarian alam karena keterlibatan mereka di Alfamart Run. Dengan biaya pendaftaran Rp300.000, tiap peserta tidak hanya mendapat BIB (nomor peserta), running jersey, finisher medal, goodybag senilai Rp300.000, race guide, asuransi perlindungan diri dari kecelakaan, juga termasuk penanaman satu pohon.

“Dimana lagi, kita ikut event lari sekaligus bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan,” kata Ryan.

Lebih lanjut, Ryan mengatakan pihaknya menyiapkan beragam kegiatan-kegiatan lain yang menarik, booth makanan dan minuman serta juga berjejer bintang tamu seperti Raffi Ahmad, Valentino Jebreed, dan RAN sebagai penghibur. Ada juga hadiah total Rp75 juta rupiah yang akan dibagikan kepada para pemenang di setiap kategorinya, juga jutaan rupiah untuk hadiah doorprize. 

Ryan mengatakan keamanan peserta akan dijamin oleh marshall di sepanjang rute lari yang memisahkan antara peserta dengan masyarakat umum lain. 

Sementara tautan pendaftaran bisa diakses di run.alfamart.co.id dan informasi lengkap bisa diakses melalui pinned post halaman akun instagram.com/alfamart. (R-3)

Baca Juga

AFP/Eric Espada

Nash Pastikan Sudah tidak Ada Masalah dengan Durant

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 11:00 WIB
Permasalah antara Durant dan Nets tampaknya telah diselesaikan pada bulan lalu ketika klub NBA itu merilis pernyataan bahwa Durant sepakat...
AFP/JOE KLAMAR

Formula 1 akan Gandakan Jumlah Sprint Race pada Musim 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 10:15 WIB
"Sesi sprint race membawa dinamik mengasikan pada balapan akhir pekan dan terbukti populer selama dua musim...
Antara/Dok PB WI

Tim Wushu Indonesia Raih Lima Emas di University World Cup Combat Sports

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 04:30 WIB
University World Cup Combat Sports di Turki merupakan ajang uji coba tim wushu Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2023 Kamboja dan Asian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya