Rabu 21 September 2022, 06:45 WIB

Edwards Didenda NBA Rp600 Juta karena Pernyataan Antihomoseksual

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Edwards Didenda NBA Rp600 Juta karena Pernyataan Antihomoseksual

AFP/David Berding/Getty Images
Pebasket Minnesota Timberwolves Anthony Edwards

 

BINTANG Minnesota Timberwolves Anthony Edwards didenda US$40.000 (sekitar Rp600 juta) karena menyampaikan kalimat antihomoseksual dalam sebuah unggahan di media sosial. Hal itu diungkapkan NBA, Selasa (20/9).

Kepala operasi liga NBA Byron Spruell mengatakan Edwards didenda karena menggunakan 'bahasa yang menyinggung dan menghina'.

Pebasket berusia 21 tahun itu mengolok-olok sekelompok pria dalam sebuah video yang diunggah di laman Instagram-nya, awal bulan ini, dengan menyebut mereka 'queer ass'. Queer sering diasosiasikan dengan sebutan bernada menghina kepada kaum homoseksual.

Baca juga: LeBron James dan Chris Paul Kecam NBA karena Dinilai tidak Hukum Berat Sarver

Video itu kemudian dihapus dan Edwards mengeluarkan permintaan maaf.

"Apa yang saya katakan tidaklah dewasa, menyakitkan, dan tidak sopan, dan saya menyesal sekali," kata Edwards dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AFP.

"Sungguh tidak dapat diterima saya telah menggunakan bahasa itu dengan cara yang menyakitkan, sama sekali tidak ada alasan untuk itu," lanjutnya.

Pemain pilihan No.1 dalam NBA Draft 2020 itu adalah salah satu dari sejumlah pebasket yang didenda oleh NBA karena menggunakan bahasa yang menyinggung.

Pada 2021, Kevin Durant didenda US$50.000 karena kata-kata tidak senonoh terhadap aktor Michael Rapaport, sementara mendiang bintang Los Angeles Lakers Kobe Bryant didenda US$100.000 pada 2011 karena membuat cercaan anti-gay terhadap seorang pejabat. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Andika Wahyu

Tidak Ada Lagi Bus Gratis untuk Penonton WSBK Mandalika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 11:30 WIB
Merujuk pada pelaksanaan WSBK 2021, seluruh biaya transportasi untuk para penonton menuju Sirkuit Mandalika digratiskan karena ditanggung...
AFP/Richard Heathcote

Mo Farah Mundur dari Maraton London

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 29 September 2022, 10:24 WIB
Maraton London sedianya akan menjadi ajang kompetitif pertamanya sejak 2019. Di Olimpiade Tokyo lalu, Farah gagal masuk skuat Inggris...
AFP/Arun SANKAR

Carlsen Terang-terangan Tuduh Niemann Curang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 08:45 WIB
Carlsen menyebut kecurangan adalah 'Ancaman nyata permainan catur' dan berkata, "Saya tidak ingin menghadapi orang-orang yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya