Senin 05 September 2022, 04:47 WIB

Melaju ke Perempat Final AS Terbuka, Ruud Cetak Sejarah

Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Melaju ke Perempat Final AS Terbuka, Ruud Cetak Sejarah

AFP/Elsa/Getty Images
Petenis Norwegia Casper Ruud

 

CASPER Ruud menjadi petenis putra Norwegia pertama yang mencapai perempat final Amerika Serikat (AS) Terbuka, Minggu (4/9), usai mengalahkan petenis Prancis Corentin Moutet 6-1, 6-2, 6-7 (4/7), dan 6-2.

Di babak perempat final, petenis unggulan kelima berusia 23 tahun itu akan berhadapan dengan petenis Italia Matteo Berrettini.

Moutet, yang berperingkat 112 dunia, sebenarnya gagal lolos ke AS Terbuka setelah kalah di laga kualifikasi. Namun, adanya petenis yang mundur karena cedera membuat dia bisa tampil di babak utama sebagai lucky loser.

Baca juga: Berrettini Melaju ke Perempat Final AS Terbuka

Namun, setelah menyingkirkan juara AS Tebruka Stan Wawrinka dan perempat finalis 2021 Botic de Zandschulp untuk mencapai putaran keempat turnamen Grand Slam untuk kali pertama, Moutet kehabisan bensin melawan Ruud meski sukses merebut set ketiga.

Tampil di Stadion Arthur Ashe untuk pertama kalinya, Ruud membukukan 43 winner untuk tampil di babak 16 besar turnamen Grand Slam untuk ketiga kalinya pada 2022. (AFP/OL-1)

Baca Juga

DOK.PERBASI

Timnas Basket Putri Persiapan SEA Games 2023 di Liga ASEAN

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 28 September 2022, 19:31 WIB
Liga untuk putri itu disetujui FIBA untuk digelar merespons permintaan atas minimnya kompetisi dan pamor jika dibandingkan dengan sektor...
ANTARA/Fikri Yusuf

Peselancar Rio Waida Pimpin Klasemen Challenger Series WSL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:13 WIB
Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu berpotensi masuk World Championship Tour (WCT) karena Top 10 Challenger Series akan dipromosikan...
DOK ONE CHAMPIONSHIP

One Fight Night 2 Janjikan Lahirnya Sejarah Baru

👤Budi Ernanto 🕔Rabu 28 September 2022, 18:22 WIB
Terdapat 10 laga yang akan tersaji dan setiap laga bisa berimplikasi besar pada peta persaingan selanjutnya di divisi dan disiplin olahraga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya