Jumat 02 September 2022, 21:56 WIB

KOBI Harap MMA Makin Diminati

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
KOBI Harap MMA Makin Diminati

AFP
MMA.

 

BELA diri campuran (mixed martial arts) alias MMA di Tanah Air yang dikompetisikan melalui ajang One Pride diharapkan bisa terus menggaet minat masyarakat dan bisa unjuk eksistensi di level internasional. Setelah bergulir selama enam tahun, Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) membidik minat dari masyarakat yang lebih luas.

"Setelah digulirkan enam tahun sampai bisa dikenal, kita tidak bisa berkutat di situ-situ saja sehingga perlu unsur entertainment agar One Pride MMA makin menarik. Dari KOBI kita punya visi demi kebanggan atlet-atlet MMA agar olahraga ini jadi semakin diminati," kata Ketua Umum KOBI Anindra Ardiansyah Bakrie dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (2/9).

KOBI saat ini juga tengah dalam komunikasi penjajakan kerja sama dengan organisasi MMA Eagle FC milik mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

Ardiansyah Bakrie mengatakan peluang kerja sama terbuka baik dalam bentuk pertukaran petarung untuk menimba pengalaman. Ada rencana pula untuk menghadirkan Khabib ke Indonesia.

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

"Sehingga MMA di Indonesia ini semakin dilihat dan semakin meningkat. Saya memang dihubungi Eagle FC dan bagaimana agar bisa bekerja sama dengan One Pride ini. Belum dalam waktu dekat ini tapi kita berharap akhir tahun atau awal tahun depan," ucapnya.

"Pertukaran fighter juga bagus bisa menjadi batu loncatan apabila kita mendatangkan fighter-fighter sana atau memberangkatkan fighter-fighter kita dikirim ke sana," imbuhnya.

CEO One Pride Fransino Tirta menilai MMA di Tanah Air sudah mulai dilirik dunia internasional. UFC pun sudah mengundang atlet Indonesia untuk berlaga di Amerika Serikat.

Saat ini, ada satu petarung Tanah Air yang terpilih untuk berlatih di sana dan tampil pada ajang Road to UFC yakni Jeka Saragih.

"Dia di sana Road to UFC dan kalau dia lolos akan menjadi petarung Indonesia pertama yang tampil di UFC. Ini artinya kita sudah diintip oleh UFC dan semoga ke depan makin terbuka lagi mengirim atlet kita ke internasional," ucapnya. (R-3)

Baca Juga

AFP/LAURENT GILLIERON

Mesir Berencana Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 09:00 WIB
Mesir akan menjadi saingan Indonesia yang sudah terlebih dahulu mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, yang menurut...
ANTARA/Zabur Karuru

KOI Masih Berupaya Agar Pencak Silat Dipertandingkan di World Beach Games 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 08:30 WIB
Sejauh ini, total ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan di ANOC World Beach Games 2023 di Bali, yang 10 di antaranya merupakan cabor...
MI/PIUS ERLANGGA

Ketahui Pentingnya Pemanasan Sebelum Berolahraga

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 08:10 WIB
Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Andi Kurniawan mengingatkan untuk tidak melewatkan tahapan pemanasan (warming up) sebelum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya